Menu Close

Tetapkan Pagu Indikatif Tahun 2023, LAN Hadiri Rapat Dengar Pendapat dengan DPR

Jakarta – Lembaga Administrasi Negara (LAN) kembali menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi II DPR RI, di Grand Ballroom, Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Selasa (15/6). Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen ASN LAN, Dr Agus Sudrajat, S.Sos., M.A dalam kesempatan tersebut memaparkan pagu indikatif RAPBN LAN Tahun 2023.

“Sebagaimana pada tahun sebelumnya, Pagu Indikatif tahun 2023 juga dialokasikan pada Program Dukungan Manajemen (Program 01) dan Program Kebijakan Pembinaan Profesi, dan Tata Kelola ASN (Program 06). Adapun berdasarkan sumber dana, pagu anggaran LAN tahun 2023 terdiri dari Rupiah Murni (RM) dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)” tambah Agus

Agus Sudrajat juga menyampaikan pengalokasian anggaran lebih lanjut ke dalam kegiatan-kegiatan dilakukan dengan mengacu Rencana Kerja Pemerintah 2023 (RKP 2023). Sebagaimana telah ditetapkan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional bahwa RKP 2023 yang diarahkan pada Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan akan didukung dengan 7 (tujuh) Prioritas Nasional

Rapat yang dipimpin oleh H. Yanuar Prihatin, M,Si menyetujui usulan jumlah pagu indikatif RAPBN tahun 2023 sebesar Rp 308.012.174.000. Komisi II DPR RI juga meminta LAN untuk mengalokasikan atau melakukan pergeseran anggaran pada masing-masing program dan kegiatan sesuai dengan saran dan masukan yang disampaikan oleh Anggota Komisi II DPR RI.

 “Sementara itu terhadap usulan tambahan anggaran RAPBN LAN Tahun 2023, sebesar Rp. 900.000.000, Komisi II DPR RI akan membahasnya secara mendalam pada rapat pembahasan RAPBN Tahun 2023 selanjutnya,” tuturnya.

 RDP ini juga diikuti oleh Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Rini Widyantini, S.H.,MPM, Sekretaris Badan Kepegawaian Negara (BKN) Hj. Imas Sumariah, S.Sos.,M.AP, Sekretaris Utama Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Rini Agustiani, S.H.,M.AP, Wakil Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Tasdik Kinanto, S.H, M.Hum, dan Sekretaris Jenderal Ombudsman RI (ORI), Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu, AP.,M.Si (humas)

Skip to content