Menu Close

Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM

SAMARINDA – Puslatbang KDOD LAN melakukan studi tiru ke kantor Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Samarinda, Kamis (9/6). Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengamatan dan pembelajaran secara langsung kepada BSPJI yang telah berhasil mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021 oleh Kementerian PAN dan RB. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Puslatbang KDOD Muhammad Aswad beserta seluruh manajerial, koordinator tim RB di masing-masing area perubahan, dan tim Zona Integritas (ZI) di lingkungan Puslatbang KDOD, dan diterima oleh Plt. Kepala BSPJI Samarinda Budi Listiyanto, beserta Kepala Sub Bagian Tata Usaha Emy Fibrianti,dan beberapa orang anggota tim Zona Integritas mereka.

Dalam sambutan dan paparannya, Emi dan tim menyampaikan bahwa predikat WBBM yang akhirnya mereka dapatkan juga dilalui dengan penuh usaha dan perjuangan yang sangat keras. Perbaikan demi perbaikan terus mereka lakukan hingga akhirnya predikat tersebut berhasil mereka dapatkan. “Kami sendiri sangat senang dengan kunjungan teman-teman dari LAN. Sebagai sesama instansi vertikal, kami berharap bahwa apa yang nanti teman-teman pelajari dari sini bisa dijadikan sebagai bahan dan inspirasi, dan kami doakan Puslatbang KDOD LAN juga akhirnya dapat menerima predikat WBBM seperti yang diharapkan” kata Emi. Sementara itu Aswad juga menyampaikan bahwa Puslatbang KDOD sangat senang karena BSPJI Samarinda bersedia untuk menerima kunjungan ini sebagai sarana pembelajaran dalam upaya mendapatkan predikat WBBM. “BPSJI ini luar biasa sekali karena merupakan salah satu dari dua lembaga di Samarinda yang telah berhasil meraih predikat WBBM. Kami berharap selain nanti dapat melihat secara langsung implementasi dari seluruh area perubahan program reformasi birokrasi yang ada disini, lengkap dengan upaya pencegahan KKN-nya, kami juga menginginkan adanya diskusi dan dialog, sehingga kami dapat belajar disini dengan maksimal” jelasnya.

Setelah paparan dari tim BPSJI Samarinda, serta sesi diskusi dilakukan, tim Puslatbang KDOD langsung diarahkan untuk melihat secara langsung ke unit-unit di BPSJI Samarinda yang bisa dijadikan sebagai sarana pembelajaran. Melalui berbagai upaya yang telah dilakukan, dan salah satunya adalah kegiatan Studi Tiru ini, tentu saja Puslatbang KDOD berharap agar dapat berhasil dalam meraih predikat WBBM yang diinginkan. Tentu saja predikat ini menjadi sebuah legalitas sebagai organisasi atau unit kerja yang mampu mencegah KKN dan mewujudkan pelayanan prima. (ler/ler)
#lanuntuknegeri #kawanlan #makartibhaktinagari #puslatbangkdod #asnunggul #asnberakhlak #banggamelayanibangsa

Scroll Up