Menu Close

Pejabat Administrator merupakan posisi sentral penentu keberhasilan organisasi, Pembukaan PKA Angkatan II Puslatbang PKASN

Jatinangor – Puslatbang PKASN LAN melaksanakan upacara pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan II secara langsung di Gedung Serba Guna Puslatbang PKASN, Jumat (10/6). Hadir secara langsung didepan sebanyak 40 orang peserta, Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi LAN Dr. Basseng M.Ed. memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut. Didampingi Kepala Puslatbang PKASN Drs. Riyadi, M.Si. yang sebelumnya menyampaikan laporan penyelenggaran.

Dalam sambutannya Basseng menyatakan, “Satu hal yang paling penting kita tanamkan pada ASN yaitu bahwa kita adalah pelayan masyarakat, kita adalah bagian dari birokrasi, bagian dari pemerintahan yang harus terus berjuang mewujudkan cita-cita pembangunan yang telah dirintis oleh para pendiri bangsa.”

“Eselon III atau pejabat administrator adalah middle manager, posisi tersebut merupakan posisi sentral, posisi yang bagus yang menghubungkan antara lini depan dengan lini atas. Jadi keberhasilan organisasi tergantung dari kinerja Bapak dan Ibu peserta sebagai middle manager.” Pungkasnya.

Tujuan penyelenggaraan pelatihan kepemimpinan administrator adalah untuk membentuk kompetensi kepemimpinan kinerja. Dengan penguasaan kompetensi tersebut diharapkan dapat mewujudkan sosok yang memiliki kemampuan dalam memimpin pelaksanaan kegiatan dengan efektif, efisien serta terselenggaranya peningkatan kinerja secara berkesinambungan. (Humas)

Scroll Up