Menu Close

Workshop Penulisan Bahan Ajar Politeknik STIA LAN Jakarta

Jakarta – Politeknik STIA LAN Jakarta menyelenggarakan kegiatan “Workshop Penulisan Bahan Ajar Skala Nasional”
bersama Penerbit RajaGrafindo Persada, di ruang AC – AD Politeknik STIA LAN Jakarta, Jumat (10/6).

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta, yang diwakiliki oleh Wakil Direktur II Bidang Administrasi, Dr. Neneng Sri Rahayu, M.Si. Dalam sambutannya, Neneng mengharapkan agar setiap dosen secara perseorangan atau berkelompok wajib menulis buku ajar atau buku teks, yang diterbitkan oleh Perguruan Tinggi dan/atau publikasi ilmiah sebagai salah satu sumber belajar dan untuk pengembangan budaya akademik serta pembudayaan kegiatan baca tulis bagi segenap civitas akademika.

Dalam kesempatan ini, Direktur PT RajaGrafindo Persada, Hetty Narulita juga mengatakan bahwa pihaknya siap membantu para dosen untuk menulis buku ajar dan membantu menerbitkannya untuk memudahkan berbagi ilmu dan pengalaman serta membantu mahasiswa memahami materi/bahan ajar yang diberikan.

Paparan materi Workshop Kiat Penulisan Bahan Ajar Nasional ini disampaikan oleh Monalisa SE, M.Si. Pada kesempatan tersebut, Monalisa mengatakan bahwa menulis adalah kewajiban dosen, sesuai dengan Undang-Undang Perguruan Tinggi, baik secara individu maupun berkelompok. Lembaga Administrasi Negara secara faktual telah lama bekerjasama dengan RajaGrafindo Persada dalam menerbitkan buku, seperti buku “Inovasi Harga Mati” yang ditulis oleh Dr. Tri Widodo W. Utomo. Dengan menulis, maka dosen dapat berbagi ilmu, membantu mahasiswa memahami materi, mendapatkan kredit poin, hingga mendapatkan passive income.

Bertindak sebagai moderator pada workshop ini adalah Wadir III Bidang Kemahasiswaan Politeknik STIA LAN Jakarta Dr. Edy Sutrisno SE, M.Si.

Para peserta yang terdiri dari seluruh dosen Politeknik STIA LAN Jakarta sangat antusias mengikuti kegiatan ini dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar kerjasama penulisan buku dan para dosen berkomitmen untuk menulis buku, baik buku ajar, buku referensi, ataupun modul.

Skip to content