Menu Close

Menyandingkan Gerakan Nasional Revolusi Mental dengan core value ASN BerAKHLAK, Puslatbang PKASN selenggarakan Pelatihan Revolusi Mental Angkatan II

Jatinangor – Birokrasi adalah alat negara yang menjalankan pelayanan, pemerintahan, dan pembangunan. Sikap mental birokrasi yang bersih, melayani dengan profesional tentu akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada negara. Untuk mendukung usaha tersebut, perlu menggaungkan core value ASN BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) serta tag-line “Bangga Melayani Bangsa”.

Kamis, 19 Mei 2020 telah dilaksanakan pembukaan Pelatihan Revolusi Mental Angkatan II yang diselenggarakan Puslatbang PKASN. Hadir secara daring untuk memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut Dra. Isti Heriani, MBA mewakili Deputi IV LAN menyatakan, “Melalui Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) ini, diharapkan akan memperbaiki dan membangun karakter bangsa Indonesia yang mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong untuk membangun budaya bangsa yang bermartabat, modern, maju, makmur, dan sejahtera berdasarkan Pancasila. Saya harap dalam mengikuti Pelatihan ini, peserta pelatihan mempunyai kesadaran untuk membangun dan mengembangkan diri menjadi ASN BerAkhlak.” Tutur Isti.

Pelatihan Revolusi Mental ini diikuti sebanyak 25 peserta dan akan berlangsung selama kurang lebih 2 bulan proses pembelajaran dengan metode Blended Learning. Adapun instansi pengirim peserta yaitu BPOM, BKPSDM Kota Bandung, BKPSDM Kota Cirebon, BKPSDM Kabupaten Belitung Timur, LAN dan BKPSDM Kabupaten Sumedang. (Humas)

Skip to content