Menu Close

Diskusi Penajaman Instrumen Penyusunan Policy Paper “Strategi Kebijakan Pengembangan ASN Daerah Penyangga/ Mitra Ibu Kota Nusantara”

SAMARINDA – Di tahun 2022 ini, progress perpindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) semakin jelas terlihat, beberapa kebijakan teknis terkait pembangunan IKN bahkan sudah dikeluarkan. Sedangkan beberapa komponen lainnya, termasuk pada upaya merancang kebijakan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien di IKN sedang dalam proses pembahasan. Guna mendukung hal tersebut, Puslatbang KDOD saat ini mengambil peran untuk memberikan rekomendasi kebijakan terkait pengembangan kompetensi ASN di lingkup pemerintah daerah yang menjadi penyangga/ mitra IKN.

Dalam rangka hal tersebut, pada Jumat 20 Mei 2022, digelar penajaman instrumen Policy Paper Strategi Kebijakan Pengembangan ASN Daerah Penyangga/ Mitra IKN dengan mengundang narasumber dari Universitas Gadjah Mada, Bevaola Kusumasari. Setelah pemaparan kerangka analisis kebijakan dan penyampaian instrumen oleh tim analis kebijakan Puslatbang KDOD, Bevaola memberikan _feedback_ untuk penyempurnaan instrumen yang telah disusun. Dalam pertemuan virtual tersebut, Bevaola juga memberikan pemahaman terkait langkah-langkah penyusunan policy paper yang baik. (mk/ra)

#lanuntuknegeri #kawanlan #makartibhaktinagari #puslatbangkdod #asnunggul #asnberakhlak #banggamelayanibangsa

Scroll Up