Menu Close

Penyampaian Progres Rencana Aksi RB Area Penguatan Pengawasan

SAMARINDA- Muhamad Harry Rahmadi sebagai Ketua Area Penguatan Pengawasan menyampaikan progres rencana aksi RBnya yang telah dilakukan dari awal Januari sampai dengan awal April ini, Senin (4/4). Dalam paparannya, Harry merincikan 2 (dua) kegiatan yang telah dilakukan secara berkala.

Pertama. Integrity campaign: Kampanye secara kontinyu untuk mengingatkan komitmen atas integritas melalui flyer, video, kata-kata motivasi atau bijak yang secara rutin telah dipublikasikan pada platform yang dimiliki oleh Puslatbang KDOD. Pada kegiatan yang sama pula, dalam waktu dekat akan dilakukan Konser Integritas dengan melibatkan lebih banyak tokoh dan stakeholder untuk memperkuat komitmen integritas bersama.

Kedua. GASIK. Mitigasi Risiko.Upaya yang dilakukan agar mencapai target secara maksimal. Penerapan Mitigasi Risiko juga dilakukan dalam rangka mempersiapkan maju dalam usulan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pada kesempatan kali ini, Kepala Puslatbang KDOD, Muhammad Aswad juga memberikan arahannya, agar integritas ini dapat mengakar kuat, maka dibutuhkan 3 (tiga) pendekatan. “Satu. Rule Based. Agar integritas berjalan sesuai pakemnya. Maka harus diketahui landasan dalam pelaksanaannya. Dua. Value Based. Ketika landasan dan nilai-nilai yang terkandung dalam integritas telah diketahui, dan kemudian nilai-nilai tersebut konsisten dikampanyekan dan diinternalisasikan, maka hal tersebut menjadi sebuah budaya kerja di birokrasi (Culture Based)”.
.
#lanuntuknegeri
#kawanlan
#makartibhaktinagari
#puslatbangkdod
#asnunggul
#asnberakhlak
#banggamelayanibangsa

Skip to content