Menu Close

Teken Nota Kesepahaman, LAN Dorong Pemkab Banyuwangi Perkuat Kapasitas Kajian, Inovasi, Bangkom dan Perguruan Tinggi

Banyuwangi – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menjalin kerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) dalam rangka meningkatkan kapasitas penyelenggaraan kegiatan kajian kebijakan, inovasi, pelatihan dan pengembangan kompetensi serta perguruan tinggi. Kerjasama ini dituangkan dalam Nota Kesepahaman yang dilakukan oleh Politeknik Direktur STIA LAN Jakarta, Prof. Nurliah Nurdin yang mewakili Kepala LAN dan Bupati Banyuwangi, Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd yang dilaksanakan di Pendopo Shaba Swagata Blambangan, Banyuwangi, Senin (29/11).

Dalam Kesempatan tersebut, Nurliah Nurdin menyampaikan nota kesepahaman ini akan menjadi dasar kerjasama yang dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dengan LAN, tidak hanya dibidang Kajian Kebijakan dan inovasi tetapi juga pengembangan kompetensi baik melalui diklat maupun perguruan tinggi.

“Nota Kesepahaman ini memiliki fungsi yang strategis karena setiap SKPD dapat ikut terlibat aktif dalam pelaksanaannya sebagai upaya emningkatkan kapasitas pemerintah kabupaten Banyuwangi” tambahnya.

Ia juga mengatakan akan banyak kolaborasi-kolaborasi yang akan dilakukan misalkan terkait pengiriman pegawai untuk menimbah ilmu pengetahuan di Politeknik STIA LAN Jakarta maupun kajian mengenai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di kabupaten Banyuwangi serta upaya-upaya yang dapat dilakukan dalam rangka pengembangan kompetensi pegawainya.

Sementara itu, Ipuk Fiestiandani mengapresiasikan kesediaan LAN untuk berkolaborasi dan bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam rangka meningkatkan kapasitas daerah, ini juga merupakan ikhtiar bersama dalam meningkatkan kinerja pemerintah sebagai upaya pemenuhan kebutuhan pelayanan publik yang berkualitas.

“Melalui pelayanan yang berkualitas hal ini tentu saja akan mendapatkan kepercayaan masyarakat”, tambahnya.

Ia berharap melalui kerjasama ini, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan LAN dapat saling bersinergi melalui berbagai kegiatan-kegiatan nyata yang dampaknya dapat dirasakan masyarakat khusunya di kabupaten Banyuwangi.

Skip to content