Menu Close

Pelatihan CMC (Coaching, Mentoring, Counseling) bagi Pegawai Puslatbang PKASN

Jatinangor – Tantangan upgrading kompetensi dan penanganan permasalahan manusia/ tim yang multi dimensi dengan dinamika yang sangat cepat, membutuhkan penanganan dan efektifitas proses yang optimal. Pendekatan yang sesuai dalam penanganan dan optimalisasi kompetensi akan memberikan dampak luar biasa terhadap kemajuan organisasi dan pribadi didalamnya. Hal tersebut diungkapkan Kepala Puslatbang PKASN Dr. Hari Nugraha, SE.,MPM saat membuka pelatihan CMC (Coaching, Mentoring, Counseling) bagi 63 pegawai secara daring, Senin (27/9).

“Saya sempat membaca ‘A good coach can change a game a great coach can change a life.’ dengan membaca jargon itu saya pikir luar biasa begitu pentingnya peran Coach. Sama pula halnya seperti penerapan pola pengelolaan manajemen PNS saat ini. Peranan Coach atau Mentor juga menjadi sangat kita butuhkan, terutama bicara tentang peningkatan kompetensi.” ungkap Hari.

Hari juga melanjutkan Peran Coach ataupun Mentor juga tidak hanya ketika konteks pengajar  pelatihan seperti dikelas ataupun pada assessment pegawai, namun bagaimana pimpinan juga menerapkannya dalam memberikan arahan-arahan pada bawahannya.

Ini satu hal yang akan kita lanjutkan dan juga sebagai bekal bagi teman-teman struktural, kordinator maupun jabatan fungsional untuk saling memberikan info, saling memberi, saling menasehati dan saling meningkatkan komunikasi dengan harapan ada nilai-nilai positif yang dapat kita kembangkan.” jelasnya.

Kegiatan selama 2 hari ini terselenggara sebagai program pengembangan pegawai dan  demi memenuhi kebutuhan 20 JP pengembangan kompetensi pegawai. Adapun pelatihan ini difasilitasi oleh Konsultan Pengembangan Sumber Daya Manusia BMS Global. (Humas)

 

 

 

 

 

Skip to content