Menu Close

Puslatbang KDOD gelar kembali Sapa Alumni secara virtual

Samarinda – Puslatbang KDOD kembali menyelenggarakan kegiatan Sapa Alumni, secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (28/9). Kasi Kelembagaan Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Tenaga Kerja Disnaker Kota Balikpapan Kasma Ervina Haida, yang merupakan alumni Pelatihan Kepemimpnan Pengawas Angkatan I Tahun 2020, mendapatkan kesempatan untuk menjadi Narasumber dalam kegiatan ini dengan mengangkat tema “Inovasi Layanan Ketenagakerjaan”.
Di dalam paparannya Ervina mengatakan bahwa ada beberapa inovasi yang telah dilahirkan oleh Disnaker Kota Balikpapan, diantaranya adalah Lindungi Naker, Halo Naker, The EL-VB, Duta Naker dan Avengers Yanlik, Sharing Session, Wednesday Inspiring, dan Friday Guiding. Menurut Ervina, kita harus memastikan apa manfaat yang diperoleh oleh pengguna layanan dari setiap inovasi yang diciptakan. “Masyarakat sebagai pengguna layanan, menurut saya harus kita pastikan mendapatkan perlindungan, kepuasan, kemanan dan cinta dari setiap layanan yang kita berikan” tutur Ervina. “Dalam mengimplementasikan inovasi layanan yang kita ciptakan, kita harus bekerja bersama-sama. We Not Me! Yang pertama kita lakukan adalah dengan membentuk tim yang efektif. Selanjutnya, kita harus membuat aturan yang wajib untuk dipatuhi dalam setiap langkah yang akan kita lakukan. Dan terakhir, pastikan kita menerapkan sistem Plan, Do, Check, dan Action sebagai pengendalian kualitas dari pelaksanaan setiap kegiatan” terang Ervina lagi.
Kegiatan ini dihadiri oleh para alumni pelatihan Puslatbang KDOD LAN yang berasal dari berbagai daerah, dan dimoderatori oleh Widyaiswara Muda Ika Retna Ningrum. Selama kurang lebih 120 menit acara ini berjalan, para peserta terlihat sangat antusias dalam berbagi ilmu dan pengalaman yang mereka miliki. (ler/ler)
Scroll Up