Menu Close

Kepala Puslatbang KDOD Bahas Persiapan Monev dengan Bidang Pelatihan dan Pengembangan

Samarinda – Sebanyak tujuh Kabupaten Kota yang berada di Kalimantan yaitu Kota Bontang, Kota Balikpapan, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Berau, dan Kabupaten Bulungan, direncanakan akan menjadi lokus kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Puslatbang KDOD LAN pada tahun 2021 ini. Hal tersebut disampaikan Koordinator Pelatihan dan Pengembangan Rahmat  dalam Diskusi Persiapan Monitoring dan Evaluasi bersama Kepala Puslatbang KDOD pada, Senin (27/9).
Rahmat juga menyampaikan bahwa ada beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan Monev ini, diantaranya adalah untuk melakukan validasi data Alumni Pelatihan Puslatbang KDOD Tahun 2021, mengidentifikasi perubahan perilaku para alumni pelatihan, mengidentifikasi keberlanjutan aksi perubahan / proyek perubahan alumni pelatihan, mengidentifikasi pengembangan karir alumni pelatihan, serta mengidentifikasi kontribusi kinerja para alumni terhadap kinerja organisasi masing-masing.
Diskusi yang dilaksanakan di Ruang Diskusi Pimpinan ini juga diikuti oleh para pegawai yang berada pada poksi Pelatihan dan Pengembangan, serta para Widyaiswara di lingkungan Puslatbang KDOD. Dari hasil diskusi diperoleh bahwa prosedur pengumpulan data dalam kegiatan Monev ini akan dilakukan dalam tiga tahapan, yaitu penyebaran kuesioner atau instrumen melalui Tracer Study Online, wawancara pada saat kunjungan ke lokus, dan yang terakhir adalah penyusunan laporan. Kunjungan ke lokus Monev rencananya akan dilaksanakan dalam minggu pertama dan kedua bulan Oktober, yaitu pada rentang tanggal 4 – 16 Oktober 2021. Sementara itu waktu yang masih tersisa sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan akan digunakan untuk melakukan penyempurnaan instrumen. (ler/ler)
Scroll Up