Menu Close

LAN RI Melaksanakan Baksos “Daun Pedas” di Garut Selatan

Dalam rangka upaya peningkatan kompetensi sosiokultural, Lembaga Administrasi Negara (LAN) mengadakan program bakti sosial “Daun Pedas” Dana Untuk Peduli Sesama. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Cigadog, Cikelet, Kabupaten Garut (24/9/2021).

Ditemui saat keberangkatan rombongan tim “Daun Pedas” LAN di Jatinangor (23/9/2021), Adi Suryanto selaku Kepala LAN RI menyampaikan “program ini merupakan bentuk kepedulian pegawai LAN kepada sesama, khususnya ketika terjadi Pandemi Covid-19”, hal ini diharapkan juga dapat meningkatkan kompetensi sosiokultural pegawai LAN,” ujar Adi.

Kegiatan “Daun Pedas” ini, dilaksanakan dengan membagikan sebanyak 300 paket sembako yang diberikan kepada penduduk yang telah dipilih oleh pemerintah Desa Cigadog, hal tersebut disampaikan oleh Hari Nugraha selaku Kepala Puslatbang PKASN yang mewakili pegawai LAN.

“semoga kegiatan Daun Pedas ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Cigadog, khususnya masyarakat yang membutuhkan, kami menyiapkan sebanyak 300 paket sembako, dengan harapan dapat meringankan kesulitan masyarakat desa Cigadog di saat Pandemi Covid-19.”ungkap Hari.

Selain daripada penyampaian paket sembako, pada kegiatan ini pun LAN melalui program “ Setia Peduli” yang digagas oleh Joni Dawud, selaku Direktur Poltek STIA LAN memberikan 7 set peralatan olahraga yang terdiri dari bola sepak, net dan bola voli untuk karang taruna desa Cigadog dan 52 mushaf Al-Qur’an yang diberikan kepada MUI desa Cigadog.

“Kami Poltek STIA LAN Bandung juga menggagas program setia peduli, pada kesempatan kali ini, kami memberikan 7 set peralatan olahraga dan 52 mushaf Al-Qur’an, ini juga salah satu bentuk kepeduliaan kami, semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi karang taruna maupun MUI Desa Cigadog,” kata Joni.

Ditemui di kantor Desa Cigadog, Wawan Nurdin selaku Staf Ahli Bupati Bidang pemerintahan Kabupaten Garut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada LAN yang telah memilih Desa Cigadog sebagai tempat pelaksanaan baksos “ daun pedas”. Memang Desa Cigadog ini merupakan salah satu Desa yang memiliki Indeks Ketahanan Ekonomi (IKE) yang cukup rendah. Sehingga pemerintah Kabupaten Garut merancang sebuah program yang Bernama “Ngumbara Lembur” sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat desa melalui peran BUMDES dalam mengelola Desa Wisata dengan konsep pentahelix di Kabupaten Garut”, pungkas Wawan.

Lebih Lanjut, Tatang selaku Sekretaris Desa Cigadog, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAN yang telah memilih Desa Cigadog sebagai tempat acara baksos “Daun Pedas” dalam sambutannya.
“Saya ucapkan terima banyak kepada LAN, di desa kami masih terdapat KK yang belum rutin mendapatkan bantuan, untuk itu dengan adanya acara ini kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai LAN,” terangnya.

Skip to content