Menu Close

Kunci sukses organisasi ada pada pengelolaan SDM nya; Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan RI percayakan Pemetaan Potensi dan Kompetensi pada BLPK Puslatbang PKASN

Jatinangor– Puslatbang PKASN menggelar kegiatan Penilaian Potensi sekaligus Penilaian Kompetensi bagi 24 peserta yang berasal dari Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Kegiatan yang dilakukan secara blended (daring maupun luring) dibuka oleh Kepala Puslatbang Dr. Hari Nugraha, SE.,MPM, Selasa (31/8). Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari kerja, terhitung mulai 31 Agustus sampai dengan 2 September 2021.

Dalam kesempatan tersebut Hari Nugraha menyampaikan kepada para peserta untuk menikmati proses pelaksanaan kegiatan assessment center ini. “Karena ini bukan ujian, harus enjoy. Harapan kami peserta bisa mengikuti proses dan tahapannya tanpa ada rasa tegang sehingga tersedia hasil-hasil pemetaan potensi dan kompetensi peserta yang benar-benar mewakili apa yang telah diperformakan 60-70%. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat memberikan informasi dan menjadi bahan yang berguna bagi pimpinan di lingkungan Inspektorat Jenderal Kemenkes pada saat membuat kebijakan terkait pengelolaan SDM.” Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan drg. Rarit Gempari, MARS,QIA juga menyampaikan “Kami secara bertahap telah melakukan asesmen kepada para pegawai dan kami merasa bahwa kunci sukses organisasi adalah pada pengelolaan SDM. Pada kesempatan baik ini kami mengucapkan terimakasih kepada Puslatbang PKASN dapat memfasilitasi pemetaan potensi juga kompetensi manajerial juga sosiokultural. Kami percayakan para peserta ini dinilai oleh tim, karena dasar dari penyelenggaraan ini sudah sesuai dan mengacu pada aturan-aturan dari KemenPAN dan RB juga BKN.” Ungkapnya.

“Diharapkan  dengan adanya kegiatan ini, kami bisa memiliki map atau potret kompetensi staf kami untuk dapat digunakan dalam melihat pola karir juga mengisi gap yang ada di lingkungan Inspektorat Jenderal Kemenkes RI” tutupnya.  (humas)

Scroll Up