Menu Close

Cegah Penyebaran Covid-19 Tingkat Keluarga, LAN Laksanakan Vaksinasi untuk Keluarga Pegawai LAN

Jakarta- Lembaga Administrasi Negara (LAN) LAN bekerjasama dengan Pusat Kedokteran dan Kesehatan Mabes POLRI melaksanakan kegiatan vaksin tahap pertama untuk keluarga pegawai LAN yang dilaksanakan di halaman kantor LAN, Veteran, Selasa (27/7)

Dalam kesempatan itu, Kepala Biro Umum yang juga merupakan Ketua Satuan Tugas Covid LAN, Yusuf Gunawan Idris, SIP, ME dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan imunitas seluruh keluarga besar LAN. Hal ini juga berguna untuk mencegah penyebaran Covid melalui klaster keluarga.

“Seperti diketahui, pada bulan April lalu, LAN telah melaksanakan vaksinasi tahap kedua untuk seluruh pegawainya, dan pada hari ini kami kembali kembali melaksanakan vaksinasi untuk keluarga pegawai yang telah berusia 12 tahun ke atas”, tambahnya.

Yusuf menambahkan, LAN sangat memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi tenaga kesehatan serta petugas administrasi yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. Terutama kepada pihak Pusdokkes Mabes POLRI yang juga telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi.

“Penerapan disiplin 3M (Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan) dan penguatan 3T (Tracing, Testing, Treatment) merupakan upaya lengkap dalam menekan penyebaran COVID-19 secara efektif”, tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Pusdokkes Mabes POLRI, Komisaris Besar Polisi dr. Farid Amansyah, Sp.PD  menjelaskan bahwa saat ini persentasi vaksin dosis pertama untuk DKI Jakarta sendiri telah mencapai 80,5 persen, dan ditargetkan pada 17 agustus mendatang sudah mencapai 100 persen. Untuk itu, Pusdokkes Mabes POLRI terus berkolaborasi dengan instansi-terkait untuk mewujudkan hal tersebut.

“Pusdokkes siap bekerjasama dengan instansi pemerintah atau lembaga apapun untuk mensukseskan program nasional pencegahan Covid dengan memberikan vaksinasi kepada seluruh masyarakat.” tambahnya.

dr. Farid Alamsyah berharap, vaksinasi ini dapat berjalan dengan tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, vaksinasi ini juga merupakan cara yang efektif untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity).

Scroll Up