Menu Close

Nilai ANEKA perlu ditanamkan oleh calon ASN sebagai komitmen terhadap kebangsaan dan kenegaraan.

Jatinangor – Menjadi Aparatur Sipil Negara harus memiliki kompetensi sesuai dengan tuntutan jaman dan memiliki komitmen terhadap kebangsaan dan kenegaraan. Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen Aparatur Sipil Negara Dr. Agus Sudrajat,S.Sos.,MA pada upacara pembukaan Pelatihan Dasar CPNS golongan III yang digelar Puslatbang PKASN, secara daring, Kamis (21/7).

“Latsar ini menjadi pondasi dasar bagi calon ASN dalam menghadapi tantangan antara lain korupsi, narkoba, radikalisme, dan bencana alam. Berkaitan dengan penanganan radikalisme negatif di kalangan ASN, ASN wajib setia dan taat pada Pancasila, UUD Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan pemerintah yang sah.” Ungkapnya.

Agus menambahkan, agar para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius dan bertanggungjawab serta dapat mempelajari nilai-nilai ANEKA (Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, Anti Korupsi) agar terwujud aparatur pemerintah yang kompeten, profesional, bersih dan berwibawa.

Sebagai informasi pelaksanaan Latsar CPNS di Puslatbag PKASN telah memasuki angkatan ke-5 dari 14 angkatan yang telah direncanakan di tahun 2021. (humas).

Scroll Up