Menu Close

Perkuat Semangat Kebangsaan dan Cinta Tanah Air, Pegawai LAN Ikuti Apel Pagi Virtual

Jakarta – Sebagai upaya memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air serta ketaatan terhadap Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Lembaga Administrasi Negara (LAN) melaksanakan Apel Pagi yang diikuti oleh seluruh pegawai secara daring (virtual), Senin (19/7).

Apel Pagi ini dipimpin langsung oleh Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si sekaligus sebagai Pembina upacara. Dalam kesempatan itu Kepala LAN menegaskan pentingnya Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai penyelenggara pemerintahan untuk taat dan setia terhadap ideologi Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Kegiatan Apel Pagi ini juga merupakan tindak lanjut dari Surat Himbauan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: B/81/M.KT.00/2021 tentang Himbauan Pelaksanaan Apel Pagi, yang ditindaklanjuti dengan Pengumuman Sekretaris Utama LAN Nomor 518/S.1/KDK.01.1 tentang Pelaksanaan Apel Pagi Virtual. Kegiatan Apel pagi ini dilaksanakan secara virtual disesuaikan dengan kebijakan pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Dalam arahannya, Kepala LAN menyampaikan bahwa Apel Pagi ini akan rutin diselenggarakan setiap senin pagi pukul 07.30 WIB sebelum pelaksanaan doa bersama dan wajib diikuti oleh seluruh pegawai LAN termasuk Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), baik yang ada di pusat maupun di daerah.

Adi Suryanto juga berpesan kepada seluruh Pegawai LAN untuk selalu menjaga kesehatan dan memperkuat imunitas tubuh. Selain itu, bagi pegawai yang bekerja dari rumah, tetap jaga kinerja dan profesionalitas kita untuk tetap memberikan pelayanan prima terhadap stakeholders. “Kita semua berharap kondisi pandemi ini dapat segera berakhir, sehingga kita dapat kembali beraktivitas secara normal” harap Kepala LAN.

Scroll Up