Menu Close

Puslatbang KDOD Selanggarakan Pelatihan Dasar CPNS Angkatan XIX

Samarinda – Pelatihan Dasar bukanlah sebuah formalitas belaka untuk menghilangkan embel-embel C dalam CPNS. Pelatihan ini harus menghasilkan sebuah output, dimana para peserta nantinya akan memiliki high performance, tidak hanya sebagai seorang ASN tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat dan juga keluarga. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Umum Puslatbang KDOD, Windra Mariani saat membuka secara resmi Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Angkatan XIX Tahun 2021 mewakili Kepala Puslatbang KDOD. Windra mengatakan bahwa sebagai seorang generasi penerus bangsa yang menyandang predikat sebagai generasi millennial dan post millennial, sudah seharusnya memiliki cita-cita dan standar atau kualitas yang tinggi, sehingga bisa menjadi ASN yang hebat.

“Salah satu metode untuk teman-teman semua dalam mengembangkan kompetensi diri adalah dengan mengikuti berbagai pelatihan. Apalagi di jaman sekarang yang bertebaran dengan pelatihan-pelatihan yang sangat mudah untuk diikuti, baik online maupun offline. Informasi terkait segala macam bentuk pelatihan pun sangat mudah kalian dapatkan dengan kemajuan teknologi saat ini. Jadi, jangan menunggu diaba-aba baru jalan, tapi anda harus memiliki kesadaran yang tinggi untuk mencapai tujuan hidup anda, yang salah satunya adalah dengan terus melakukan pengembangan diri” jelas Windra.

Menurut Windra, ciri-ciri seseorang yang high performance adalah memiliki produktivitas tinggi, menebarkan positif vibes, melakukan perubahan dan inovasi, empowering others, dan menjadi problem solver.

“Nikmati setiap proses dan waktu yang anda miliki dan jangan sampai disia-siakan. Berikan kontribusi terbaik dari anda sebagai seorang ASN, dimanapun dan kapan pun. Sekecil apapun kontribusi dan karya anda, pasti akan selalu bernilai bagi negeri kita untuk menjadikannya lebih baik dan lebih berkembang” tutup Windra.

Pelatihan ini diikuti oleh 40 orang peserta yang seluruhnya berasal dari Pemerintah Kota Balikpapan. Sebelumnya, pelatihan ini telah dimulai sejak tanggal 5 April 2021 secara daring. Selanjutnya secara klasikal, pelatihan ini akan berlangsung selama seminggu kedepan sampai dengan tanggal 19 Juni 2021.

Skip to content