Menu Close

Puslatbang PKASN Selenggarakan Penilaian Kompetensi Pada Seleksi Terbuka Calon Sekda Kabupaten Bekasi

Jatinangor-Jabatan Sekretaris Daerah merupakan jabatan tertinggi ASN di daerah. Jabatan yang sangat strategis ini merupakan kunci keberhasilan dari manajemen pengelolaan seluruh sumber daya di lingkungan internal pemerintah daerah.

Menariknya, sebagai jabatan karir tertinggi di daerah, jabatan Sekretaris Daerah ini bukan hanya diminati oleh ASN namun juga masyarakat luas padahal kita semua tahu jabatan Sekretaris Daerah adalah jabatan karir, bukan jabatan politis.

Tugas menjadi Sekretaris Daerah tentu bukan tugas yang mudah, bahkan dapat dikatakan sebagai tugas yang sangat berat. Sehingga siapapun dari calon yang terpilih adalah mereka orang-orang yang memiliki bukan saja kompetensi namun semangat dan loyalitas tinggi untuk berperan sebagai Sekretaris Daerah yang sangat profesional. Namun demikian Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Dr. Adi Suryanto, M.Si dalam kesempatan membuka secara resmi kegiatan Penilaian Kompetensi menyatakan bahwa “Menjadi Sekretaris Daerah bukanlah segala-galanya, sehingga meskipun tidak terpilih menjadi Sekretaris Daerah, saya berharap kepada seluruh asesi agar tetap mampu menberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan daerah sesuai dengan perannya” tuturnya.

Kegiatan Penilaian Kompetensi dalam rangka Seleksi Terbuka Calon Sekretaris Daerah Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, Rabu-Jumat, 2-4 Juni 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 7 orang serta dihadiri oleh Kepala LAN RI serta Kepala BKPSDM Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. (humas)

Scroll Up