Menu Close

Tingkatkan Kolaborasi, Puslatbang PKASN kunjungi FISIP UNPAD

Jatinangor – Dalam rangka menindaklanjuti kolaborasi antara Lembaga Administrasi Negara (LAN) dengan Universitas Padjajaran. Kepala Puslatbang PKASN LAN, Hari Nugraha bersilaturahmi dengan Dekan Fisip UNPAD, Dr. Widya Setiabudi di ruang rapat Fisip UNPAD, Jatinangor, Rabu (3/6).
Kunjungan tersebut di ungkapkan oleh Hari Nugraha sebagai upaya tindak lanjut dari MoU yang telah ditandatangani oleh LAN dan UNPAD pada Bulan Maret yang lalu.

“Kunjungan kali ini selain silaturahmi juga sebagai langkah kongkrit LAN melalui Puslatbang PKASN membangun komunikasi dengan perguruan tinggi, khususnya FISIP UNPAD dalam rangka meningkatkan kerjasama diantara kedua pihak baik diranah pelatihan, kajian, jurnal, analis kebijakan dan lain sebagainya”, Ungkapnya.

Hari juga mengungkapkan bahwa “Kerjasama ini juga diharapkan bisa bermanfaat bagi mahasiswa, misalnya dengan program magang sehingga dapat mendukung konsep kampus merdeka, dan sepertinya perlu segera dibuat perjanjian kerjasama antara FISIP UNPAD dan beberapa pusat yang ada di LAN”, Tuturnya.

Hal tersebut juga direspon dengan baik oleh Dr. Widya Setiabudi bahwa kerjasama ini menjadi hal yang penting dan strategis dan perlu dikongkritkan agar dapat bermanfaat bagi Negara, lembaga, ASN maupun mahasiswa, baik yang ada di LAN maupun UNPAD.

Hasil dari kunjungan ini akan kembali ditindaklanjuti dengan perumusan perjanjian kerjasama antara Puslatbang PKASN dan FISIP UNPAD dalam penguatan kapasitas lembaga melalui penyelenggaraan kajian kebijakan, inovasi, pelatihan dan pengembangan kompetensi serta hal-hal yang berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang termasuk juga implementasi kampus merdeka di dalamnya. (Humas)

Scroll Up