Menu Close

Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Kabupaten Sorong Selatan, LAN Dorong Inovasi Sektor Publik di Kawasan Timur Indonesia.

Jakarta – Lembaga Administrasi Negara (LAN) terus mendukung inovasi sektor publik untuk memperbaiki layanan publik kepada masyarakat, khususnya di kawasan timur Indonesia. Untuk itu, LAN menandatangani Nota Kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan, di Hotel Mratuwa, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat, Kamis (27/5).

Dalam sambutannya, Kepala LAN Dr. Adi Suryanto, M.Si menyambut baik penandatanganan nota kesepahaman. Hal tersebut bermakna positif terutama dalam kolaborasi pembangunan dan pengelolaan ASN di Daerah dengan di Pusat. Melalui kolaborasi yang didasari dengan adanya nota kesepahaman ini, transfer knowledge, baik dari ASN Pusat ke ASN Daerah ataupun sebaliknya bisa berlangsung, sehingga kemajuan pembangunan dapat terealisasi.

“Tidak hanya proses transfer knowledge, tetapi penguatan kapasitas pemerintahan, kapasitas kompetensi SDM aparatur melalui berbagai macam pengembangan kompetensi ASN sehingga nantinya juga bisa menciptakan inovasi inovasi atas kebutuhan dan karakteristik masyarakat Sorong Selatan bisa tercipta dari kerjasama ini.” tambah Adi Suryanto.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini terkait penguatan kapasitas Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan melalui penyelenggaraan kegiatan kajian kebijakan, inovasi, pelatihan dan pengembangan kompetensi, serta pendidikan tinggi terapan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli menyampaikan harapannya, bahwa dengan penandatangan Nota Kesepahaman ini, pelaksanaan jalannya pemerintahan kabupaten Sorong Selatan dapat semakin berkualitas.

Acara penandatanganan yang dirangkaikan dengan pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Kabupaten Sorong Selatan ini dihadiri juga oleh Kepala Puslatbang KMP LAN, Dr. Andi Taufik, M.Si dan Kepala BPSDM Provinsi Prov Papua Barat,  Kapolres Sorong Selatan, Anggota DPRD Kabupaten Sorong Selatan dan peserta Latsar CPNS. Tentunya seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Skip to content