Menu Close

LAN Gelar Bakti Sosial Bagikan Paket Sembako ke Kabupaten Lebak

Lebak – Lembaga Administrasi Negara (LAN) menggelar bakti sosial dengan memberikan paket sembako ke masyarakat di Desa Cimenteng Jaya dan Desa Panancangan, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (5/5).

Saat melepas rombongan, Sekretaris Utama LAN, Dra. Reni Suzana, MPPM mengatakan, kegiatan bakti sosial dengan pemberian paket sembako secara langsung merupakan kedua kalinya dilakukan, sebelumnya LAN melakukan kegiatan bakti sosial di salah satu pesantren di Aceh. Kegiatan positif ini kedepannya akan secara rutin dilakukan di tempat yang berbeda.

“Kegiatan ini salah satu upaya keluarga besar LAN dalam berkontribusi melalui kegiatan sosial, sehingga kita dapat merasakan dan berempati kepada sesama kita yang belum beruntung” ungkapnya.

Kegiatan Baksti Sosial ini juga merupakan salah satu pengembangan kompetensi sosial kultural bagi pegawai LAN. Terakhir, Reni Suzana berharap, bantuan ini dapat disalurkan kepada masyarakat secara tertib dan tetap mengedepankan protokol kesehatan  secara ketat, tidak menimbulkan kerumunan.

Dalam sambutannya, Kepala Biro SDM dan Umum, M. Yusuf Gunawan Idris, SIP., ME, kegiatan bakti sosial ini adalah wujud kepedulian seluruh pegawai LAN yang dikumpulkan melalui Dana Untuk Peduli Antar Sesama (Daun Pedas).

“Kami berharap bantuan paket sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid 19 saat ini” ungkapnya seraya memberikan paket sembako kepada masyarakat

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Cimenteng Jaya, Aan Supiana menjelaskan, Desa Cimenteng Jaya merupakan daerah pemekaran yang sebagian masyarakatnya adalah orang berusia lanjut.

“Untuk itu kami sungguh mengapresiasikan kegiatan bakti sosial yang dilakukan LAN, paket sembako ini sangat berharga bagi masyarakat terutama sebentar lagi akan merayakan hari raya idul fitri.” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Panancangan, Subadir yang mewakili seluruh masyarakat desa Panancangan mengucapkan terima kasih kepada LAN atas kepeduliannya, semoga menjadi berkah bagi seluruh pegawai LAN.

Scroll Up