Menu Close

Ciptakan Sinergitas dalam Penguatan Kapasitas SDM, LAN Sambut Audiensi BPSDM ESDM

Jakarta – Lembaga Administrasi Negara (LAN) menerima audiensi dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM) di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor LAN, Jakarta (12/1). Audiensi dilakukan dalam rangka memperkuat kapasitas sumber daya manusia dan organisasi BPSDM ESDM.

Dalam sambutannya, Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara LAN, Dr. Muhammad Taufiq, DEA, mewakili Kepala LAN menyampaikan bahwa LAN menyambut dengan baik audiensi yang dilakukan oleh BPSDM ESDM. Diharapkan, audiensi yang dilakukan kali ini menjadi gerbang agar tercipta kerjasama dan komunikasi yang harmonis serta sinergis antara kedua belah pihak.

“Sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo, dimana beliau ingin menciptakan ASN yang berkelas dunia, BPSDM ESDM menjadi salah satu menjadi ujung tombak untuk mentransformasi ASN yang lebih berkualitas dan profesional, khususnya ASN di lingkungan Kementerian ESDM,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Muhammad Taufiq juga menekankan bahwa agenda pengembangan kompetensi pegawai haruslah diintegrasikan pada program yang diprioritaskan di organisasi. Pendekatan pengembangan kompetensi harus bersifat action learning yang menghasilkan output yg memberikan impact langsung kepada organisasi. Dengan demikian, pengembangan kompetensi tidak hanya akan bermanfaat pada individu, namun juga organisasi.

Sementara itu, Kepala BPSDM ESDM, Prahoro Nurtjahyo, Ph.D., berharap bahwa LAN akan terus mendukung program penguatan Sumber Daya Manusia di lingkungan BPSDM ESDM, melalui program pengembangan kompetensi bagi Jabatan Fungsional Analis Kebijakan dan Widyaiswara, agar para Pejabat Fungsional tersebut dapat terus bertumbuh dan berkontribusi secara maksimal bagi organisasi.  

Pada kesempatan hari ini, hadir juga Kepala PPSDM Aparatur ESDM, Ir. Albertus Susetyo Edi Prabowo, M.Si., Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara LAN, Dr. Tri Widodo Wahyu Utomo, S.H., M.A., Kepala Pusat Pembinaan Analis Kebijakan, Dra. Elly Fatimah, M.Si, dan Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Pengembangan Kompetensi ASN, Dr. Muhammad Aswad, M.Si.

Scroll Up