Menu Close

HUT Puslatbang KHAN Ke 11 Wujudkan Pelayanan Terdepan

Aceh – Di usianya yang baru 11 (sebelas) tahun, Puslatbang KHAN hadir menjadi salah satu satker termuda di LAN yang mengemban amanah sebagai pusat pelatihan dan pengembangan ASN serta menjadi tempat pengkajian hukum administrasi negara. Di masa pandemi Covid-19 menjadi tantangan bagi Puslatbang KHAN dalam mensukseskan pelatihan serta pengkajian dengan menggunakan layanan virtual atau sering disebut video conference. Hal tersebut disampaikan Kepala Puslatbang KHAN Ir, Faizal Adriansyah M,Si dalam sambutannya pada acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-11 Puslatbang KHAN, Aceh, Selasa (12/1).

“Dalam kondisi pandemi yang memiliki ruang gerak terbatas, Pegawai Puslatbang KHAN diharuskan untuk menjaga protokol kesehatan. Bagaimanapun kondisi yang sedang dihadapi, kewajiban dalam melayani masyarakat menjadi hal utama yang harus dilakukan”, Jelas Faizal.

“Namun Puslatbang KHAN juga bertanggung jawab dalam penanganan kesehatan pegawai yang ada dilingkungannya dengan melakukan pengecekan suhu tubuh, tes kesehatan secara berkala, dan konsultasi kesehatan yang difasilitasi oleh tenaga medis yang tersedia”, tambah Kepala Puslatbang KHAN.

Faizal menjelaskan bahwa kita sebagai ASN tidak perlu cemas atau takut secara berlebihan dalam beraktifitas sehari-hari. Selain kita menjaga imun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kita juga harus meningkatkan iman, karena sejatinya pemilik kehidupan adalah ditangan Yang Maha Kuasa.

“Harapannya Puslatbang KHAN terus terdepan dalam pelayanan khususnya di bidang pelatihan pengembangan ASN dan menjadi salah satu tim kajian yang terdepan dalam lingkup hukum administrasi negara”, tutup Faizal dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Puslatbang KHAN juga memberikan penghargaan kepada 3 orang terdiri dari pegawai teladan, cleaning service teladan, dan security teladan tahun 2020 dan menyerahkan piagam penghargaan dari Kepala LAN untuk 2 orang tenaga medis yang menjadi garda terdepan dimasa pandemi. Puslatbang KHAN juga memberikan santunan kepada anak yatim yang ada  diseputaran lingkungan kantor Puslatbang KHAN.

Tidak hanya itu, Puslatbang KHAN juga melakukan penandatanganan pakta integritas yang menjadi salah satu komitmen seluruh pegawai untuk berkomitmen dalam melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme dilingkungan kerja.

Dalam acara ini turut hadir Mantan Kepala PKP2A IV LAN Periode 2010-2013 Drs. Dermawan, MM dan Ibu Dharma Wanita Persatuan, serta mantan Pegawai Puslatbang KHAN.

Skip to content