Menu Close

Tebar Antusiasme Inovasi di Sektor Publik, LAN Kembali Gelar Web Expo Festival Inovasi

Jakarta – Dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I para peserta diajarkan untuk menjadi seorang pemimpin perubahan dengan cara mengalaminya sendiri melalui proses pembelajaran yang telah dirancang baik jangka menengah dan panjang. Web Expo ini di harapkan bisa menjadi salah satu ajang untuk unjuk kebolehan terkait inovasi yang dilakukan dan yang paling penting adalah bisa menginspirasi banyak orang dengan aksi-aksi konkret. Hal tersebut diungkapkan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), Dr. Adi Suryanto, M.Si pada pembukaan Web Expo Festival Inovasi PKN Tingkat I Angkatan XLVII Tahun 2020 yang diselenggarakan secara blended, Senin (7/12).

“Web Expo Festival Inovasi merupakan salah satu dari sekian banyak cara untuk mempromosikan inovasi yang telah dirancang dan diimplementasikan oleh peserta. Tentunya selain dengan Web Expo Festival Inovasi ini, para peserta  dapat  memanfaatkan  teknik  promosi  lainnya dengan  menggunakan  berbagai kanal. Saya berharap setiap peserta PKN Tingkat I Angkatan XLVII dapat mengubah  mindset untuk  tidak  segan  melakukan  perubahan  dan  berinovasi. Ke  depan  sebagai  pegawai ASN,  kita  diharapkan  gemar berinovasi  untuk  kepentingan  publik  dalam  mencapai  cita-cita  bangsa,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi, Dr. Basseng, M.Ed., memberikan apresiasi kepada seluruh peserta atas kesungguhan dan sumbangsihnya untuk menjadikan kegiatan ini menjadi ajang pembelajaran bersama.

“Proyek perubahan ini bukan saja memberikan pembelajaran bagi peserta saja, tetapi juga bagi coach, mentor, tim proyek perubahan, seluruh stakeholder, termasuk pengunjung Web Expo Festival Inovasi pada hari ini,” pungkasnya.

Kegiatan Web Expo Festival Inovasi PKN Tingkat I Angkatan XLVII ini merupakan gelaran keempat yang dilaksanakan secara blended dan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan secara ketat. Salah satu tujuan Web  Expo  Festival  ini adalah membangun  jejaring  kerja yang nantinya akan  sangat  bermanfaat  dalam  kelancaran komunikasi  yang  diperlukan  oleh  para  pemangku  jabatan pimpinan  tinggi  dalam  membangun  kolaborasi  lintas sektoral  dan  wilayah.

Menggunakan fasilitas teknologi informasi, Web Expo Festival Inovasi PKN Tingkat I Angkatan XLVII menayangkan 40 video Proyek Perubahan para peserta yang telah sampai pada tahap implementasi. (Humas)

.

#LANuntuknegeri

Skip to content