Menu Close

LAN Menyelenggarakan Seleksi Calon Peserta PKN Tingkat II Tahun 2020

Jakarta – Seleksi calon peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Tahun 2020 kembali digelar oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) melalui Pusat Pengembangan Kompetensi Kepemimpinan Nasional dan Manajerial Aparatur Sipil Negara (ASN). Rencananya proses seleksi ini akan berlangsung mulai 19-24 November 2020. Seleksi ini diikuti sebanyak 149 peserta yang berasal dari instansi Pemerintah Pusat dan Daerah, bertempat di Graha Makarti Bhakti Nagari Lt. II Pejompongan, Jakarta Pusat, Kamis (19/11).

Pada kesempatan itu, Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Kepemimpinan Nasional dan Manajerial ASN, Erfi Muthmainah, SS., MA, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan seleksi ini adalah untuk mendorong sistem meritokrasi pada pemerintah.

“LAN menjunjung tinggi integritas dan berkomitmen akan menyelenggarakan proses seleksi ini secara objektif. Semoga hasil yang didapatkan nantinya adalah yang terbaik bagi kita semua. Selamat mengikuti proses seleksi dan sukses selalu”, tutupnya. 

Proses seleksi calon peserta PKN Tingkat II terdiri dari 3 tahapan yang meliputi Tes Substansi Pelatihan dan Bahasa Inggris dengan Computer Assisted Test (CAT), Psikotest, dan Wawancara. CAT dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penularan Covid-19. Para peserta yang hadir dari dalam maupun luar daerah sebelumnya wajib menjalani test rapid yang difasilitasi oleh LAN. Selain itu, pelaksanaan CAT dilakukan dengan membatasi jumlah peserta dalam ruangan ujian, sehingga CAT tidak lagi dilakukan secara massal, namun terbagi dalam 4 sesi. Tahapan selanjutnya adalah Psikotest yang diperuntukkan hanya bagi peserta yang lolos passing grade CAT. Tahapan selanjutnya adalah wawancara yang rencananya akan diselenggarakan secara virtual pada hari Selasa 24 November 2020. (humas).

Scroll Up