Menu Close

Puslatbang KDOD LAN Tutup Secara Resmi Latsar CPNS Angkatan XVI Tahun 2020

Samarinda – Sikap dan perilaku menjadi penting dalam menjalankan tiga fungsi aparatur sipil negeri yaitu ASN sebagai pelayan publik, pelaksana kebijakan dan penjaga keutuhan NKRI. Untuk menjalankan fungsi tersebut diperlukan dasar atau pondasi yang kuat melalui ANEKA. Kelima nilai-nilai dasar tersebut harus diimplementasikan ditempat kerja masing-masing yang akan membawa perubahan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah (Puslatbang KDOD) Mariman Darto pada Penutupan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Angkatan XVI Tahun 2020 secara virtual, Jumat (20/11).

“Membangun cara pandang, mengubah cara kerja dan cara komunikasi dengan berbagai pihak merupakan tiga hal yang menjadi kunci sukses dalam intenalisasi dan implementasi ANEKA”,tambah Mariman.

Pada kesempatan tersebut, Mariman juga juga membacakan lima peserta terbaik dalam pelatihan yang diikuti oleh 37 peserta yang berasal dari Universitas Mulawarman dan Politeknik Negeri Samarinda, yaitu:

1. Miranti Rasyid, S.Psi., M.Psi., Psikolog dari Universitas Mulawarman

2. Dian Dwi Nur Rahmah, S.Psi., M.Psi., Psikolog dari Universitas Mulawarman

3. Agung Enggal Nugroho, S.P.,M.P. dari Universitas Mulawarman

4. Ainun Nimatu Rohmah, S.I.Kom., M.A. dari Universitas Mulawarman

5. Muhammad Azmi, S.Pd., M.Pd. dari Universitas Mulawarman

Diakhir sambutan Mariman menyampaikan harapan kepada seluruh peserta untuk tetap menjalankan aktualisasi yang telah dilakukan sehingga memberikan perubahan terutama dibidang pelayanan. (humas)

Scroll Up