Menu Close

Terima Alokasi SDM PKN STAN, LAN teken MoU dengan Kementerian Keungan

Jakarta – Sekretaris Utama Lembaga Administrasi Negara (LAN), Dra Reni Suzana, MPPA menandatangani Nota Kesepahaman Penempatan Lulusan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN tahun 2020 dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Hadiyanto. Penandatanganan tersebut dilakukan bersama-sama secara virtual dengan 54 Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah, Kamis (12/11).

Sekretaris Utama LAN, Reni Suzana mengapresiasikan komitmen Kementerian Keuangan untuk menempatkan lulusan PKN STAN di LAN melalui penandatanganan nota kesepahaman pada hari ini. “Saya harap dengan penempatan lulusan PKN STAN dapat menjadi energi baru yang mampu meningkatkan akuntabilitas dan kualitas pengelolaan serta pengamanan keuangan negara, baik dari tahap perencanaan, pelaksanaan maupun pengawasan di lingkungan LAN.” ungkapnya.

Sementara itu dalam sambutannya Sekjen Kemenkeu, Hadiyanto menjelaskan lulusan PKN STAN tahun 2020 yang ditempatkan ke setiap instansi pusat dan daerah merupakan salah satu program Leaders Factory yang bertujuan untuk mewujudkan SDM unggul di bidang pengelolaan dan pengawasan keuangan Negara.

“Seperti diketahui bahwa pada masa pandemic Covid-19 ini, penggunaan anggaran lebih difokuskan pada penanganan kesehatan serta percepatan pemulihan ekonomi sehingga pengelolaan APBN dan APBD perlu dioptimalkan agar dapat dialokasi, didistribusi dengan lebih tepat dan efektif,” tuturnya.

Sebagai upaya mewujudkan hal tersebut, Kemenkeu telah merekrut pegawai terbaik dari seluruh pelosok Indonesia untuk dididik secara akademis di PKN STAN, dan hasil pendidikan tersebut dapat memenuhi kebutuhan di kementerian Keuangan serta KL/D.

“Pada tahun ini PKN STAN akan mengalokasikan 1014 dari 2447 lulusannya ke-68 KL/D termasuk LAN. Selanjutnya, para lulusan ini perlu diberdayakan secara optimal melalui berbagai penugasan yang menantang sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya.” tutupnya. (humas)

Scroll Up