Menu Close

Dukung Sinergi di Kalangan Alumni, Kepala LAN Resmikan Ruang Sekretariat IKA Pimnas

Jakarta – Para Alumni Pelatihan Kepemimpinan Nasional (Pimnas) sesungguhnya memiliki potensi yang luar biasa yang eksistensinya belum dimanfaatkan secara optimal. Diharapkan kedepan, para alumni yang memiliki niat baik, memiliki semangat kontribusi yang luar biasa, dan dan berbagai aktivitas aktualisasi potensi lainnya dapat diwadahi secara optimal dalam bingkai pembinaan yang utuh, terencana, terintegrasi, dan berkesinambungan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), Dr. Adi Suryanto, M.Si., saat membuka sekaligus memberikan sambutan pada acara Peresmian Ruang Sekretariat IKA Pimnas (Ikatan Alumni Kepemimpinan Nasional), bertempat di Gedung Auditorium Graha Wicaksana, PPLPN Pejompongan Jakarta Pusat, Selasa (10/11).

“Peresmian Ruang Sekretariat IKA Pimnas merupakan salah satu kegiatan dalam upaya merevitalisasi pembinaan alumni Pimnas yang selama ini belum tersentuh secara optimal”, tambahnya.

Lebih lanjut Kepala LAN mengungkapkan harapannya bahwa dengan diresmikannya Ruang Sekretariat IKA Pimnas, maka dapat menjadi momentum untuk melakukan sinergi dan kolaborasi lebih baik pada masa yang akan datang.

“Selamat kepada seluruh alumni yang pada hari ini telah memiliki Ruang Sekretariat resmi sebagai representasi apresiasi dan pengakuan LAN terhadap peran dan kontribusi para alumni. Untuk itu, kami berharap Ruang Sekretariat ini, meskipun saat ini spacenya belum begitu besar, namun kedepan diharapkan lebih baik lagi, sehingga benar-benar dapat dimanfaatkan sebagai Pusat kegiatan para Alumni”, tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum IKA Pimnas, Dr. Ir. Bambang Hendroyono, MM, yang hadir secara virtual melalui video conference menyampaikan apresiasinya terhadap LAN yang telah memberikan wadah kepada Alumni PKN untuk terus dapat berkarya dan berkolaborasi dalam memberikan kontribusi nyata dalam membangun bangsa.

“Dengan diresmikannya Ruang Sekretariat ini diharapkan menjadi simpul bonding yang kuat antara LAN dengan Alumni, maupun antar Alumni Pimnas”, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi, Dr. Basseng, M.Ed., dalam laporan penyelenggaraannya menyampaikan bahwa saat ini penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II tersebar di beberapa Lembaga Pelatihan yang berada baik di Pusat maupun di Daerah. Oleh sebab itu, demi kesamaan gerak langkah dan tujuan, kami berharap ketersediaan Ruang Sekretariat Alumni dapat dijadikan tonggak revitalisasi pembinaan Alumni Pimnas.

“Penyediaan Ruang Sekretariat IKA Pimnas diharapkan dapat memberikan semacam pengakuan resmi baik kepada Pengurus maupun kepada Anggota dalam beraktivitas memberikan sumbangsih sesuai dengan kapasitas masing-masing”, tutupnya.

Acara ini turut dihadiri secara langsung oleh Sekretaris Utama LAN, Dra. Reni Suzana, MPPM dan segenap pengurus IKA Pimnas baik secara klasikal dan virtual dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Humas)

Skip to content