Menu Close

Perkuat Kehumasan di Era Digital, Politeknik STIA LAN Jakarta Gelar Workshop Jurnalistik dan Media Sosial

Jakarta – Politeknik STIA LAN Jakarta mengadakan Workshop Kehumasan dengan tema “Jurnalistik dan Manajemen Media Sosial” yang bertempat di ruang K-L Politeknik STIA LAN Jakarta dan berlangsung dalam dua hari.

Kegiatan ini dihadiri oleh Humas serta pengelola media sosial di lingkungan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) dan mahasiswa Politeknik STIA LAN Jakarta.

Dalam pembukaan kegiatan ini, Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Edy Sutrisno, M.Si menerangkan tujuannya menggelar acara ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para humas dengan keterampilan jurnalistik dan pengelolaan media sosial yang strategis,” terang Edy.

Pada hari pertama, Workshop ini menghadirkan dua narasumber, yaitu Eko Suprihatno, praktisi media dan staf pengajar di Institute of Social and Political Science (IISIP) Jakarta, serta Henri Siagian, news editor di Media Indonesia. Eko membawakan materi terkait penulisan berita yang baik dan benar, sedangkan Henri membahas etika dan estetika jurnalistik.

Pada hari selanjutnya, narasumber yang hadir yaitu Ramdani, fotografer Media Indonesia yang memberikan materi mengenai fotografi dan dilanjutkan dengan Andreas M. Zay yang menjelaskan tentang manajemen media sosial.

Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada para narasumber. Peserta aktif terlibat dalam sesi tanya jawab, terutama terkait praktik jurnalistik yang relevan.

Skip to content