Menu Close

Puslatbang KDOD LAN Terima HIMANISLIK FISIP Universitas Mulawarman Dalam Kegiatan Goes To Government

SAMARINDA – Sebagai instansi pemerintahan yang memiliki fokus terhadap pelayanan publik, Puslatbang KDOD LAN selalu terbuka untuk memberikan ilmu dan informasi yang bermanfaat bagi seluruh stakeholders. Setelah beberapa kali dikunjungi oleh berbagai stakeholders untuk dijadikan lokus Studi Tiru, pada hari ini Kamis (3/10) Puslatbang KDOD LAN kembali menerima kunjungan yang kali ini berasal dari Himpunan Mahasiswa/i Jurusan Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman yang juga didampingi oleh Dosen Mata Kuliah Administrasi Publik, Hariati, S.Sos., M.Si. Pertemuan ini disambut dengan hangat oleh Kepala Bagian Umum, Windra Mariani, SH., MH dan di Ruang Auditorium Puslatbang KDOD LAN.
.
Acara diawali dengan Laporan dari Ketua HIMANISLIK FISIP Universitas, Muhammad Ardhi, yang menyampaikan maksud dan tujuan dari Goes To Government yaitu mendapatkan pengalaman langsung tentang kebijakan dan operasional pemerintah dan juga sebagai peluang jaringan yang menghubungkan mahasiswa dengan para profesional dan pembuat kebijakan. Selanjutnya, sambutan dari Hariati sebagai dosen pembimbing, “Semoga ke depan kegiatan semacam ini bisa terus kita laksanakan. Tentunya banyak pembelajaran yang bisa diambil dari kegiatan yaitu sebagai upaya mendorong partsisipasi aktif dari Mahasiswa untuk bersama-sama mengawal kemajuan negara. Oleh karena itu, kami berharap agar mahasiswa dapat memanfaatkan momen atau kesempatan ini sebaik-baiknya” ujarnya.
.
Kemudian, penerimaan dilakukan oleh Kepala Bagian Umum, Windra Mariani, dalam sambutannya diawali dengan ajakan untuk fokus dan memiliki mental yaitu hati dan pikiran yang positif. “Semoga mental, hati, pikiran dan perilaku kita selalu positif ya. Kita tidak dapat selalu mengendalikan keadaan, tetapi dapat mengendalikan pikiran sendiri. Hidup teman-teman akan sukses, kalau mental teman-teman beres. Maka mulai hari ini azzamkan bahwa besok kita akan lebih baik, besok lebih bermanfaat, besok lebih disiplin, dan besok lebih berbakti”, ujar Windra. Di akhir sambutannya, Windra mengatakan “Goes To Government ini merupakan pintu masuk untuk terus saling berpegangan tangan, mendukung, berkoneksi dan berkolaborasi. Mari kita bersama-sama membawa Indonesia ini terus lebih baik, dengan semua komponen termasuk mahasiswa” tegas Windra lagi.
.
Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tugas fungsi serta inovasi-inovasi Puslatbang KDOD LAN dalam mendukung impelementasi dari administrasi publik. Selanjutnya, seluruh rombongan Mahasiswa/i HIMANISLIK FISIP Universitas Mulawarman diajak untuk berkeliling Gedung Kantor Puslatbang KDOD LAN untuk dapat melihat secara langsung fasilitas atau sarana prasarana yang ada. (Eni/Sharon)
Skip to content