Menu Close

Dorong Peningkatan Kinerja, Puslatbang PKASN Gelar Briefing Progres dan Capaian Kinerja 2024

Sumedang – Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Pemetaan Kompetensi Aparatur Sipil Negara, Drs. Riyadi, M.Si, dalam briefing yang digelar via Zoom Meeting pada Selasa (17/9), menyampaikan bahwa target-target yang telah ditetapkan dapat tercapai menjelang akhir tahun. Riyadi juga menekankan pentingnya pemantauan terhadap penggunaan sumber daya secara optimal untuk mendukung pencapaian kinerja yang lebih baik.

“Progres hingga bulan September harapannya bisa mencapai target yang diharapkan. Namun, saya meminta kepada seluruh pegawai untuk mengidentifikasi dan mengoordinasikan setiap tantangan yang dihadapi agar bisa segera diperbaiki,” ujar Riyadi dalam arahannya. Riyadi juga menekankan pentingnya konsistensi dalam penyelesaian setiap tahapan kerja yang telah direncanakan.

Menurut Riyadi, sinkronisasi antara penggunaan anggaran dan output kegiatan harus terus ditingkatkan agar pelaksanaan program berjalan efektif.
“Saya mendorong agar setiap kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya bersifat rutinitas, tetapi kita juga perlu mengembangkan inovasi yang telah ada,” tambahnya. Hal ini, lanjut Riyadi, akan menjadi kunci dalam upaya peningkatan kinerja secara keseluruhan.

Riyadi juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai atas dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan selama ini. “Terima kasih atas kerja keras selama ini, saya berharap kita bisa terus meningkatkan capaian di masa mendatang,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Kepala Bagian Umum Puslatbang PKASN, Ir. Euis Nurmalia, M.Si., melaporkan bahwa serapan anggaran hingga saat ini masih dalam koridor yang telah ditargetkan. “Serapan anggaran kita masih on progres sesuai dengan rencana. Kami terus memantau dan melaksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan agar dapat mencapai target kinerja yang maksimal,” ungkap Euis. Dalam kesempatan tersebut, Euis juga menyampaikan evaluasi terhadap Rencana Strategis Puslatbang PKASN yang ditargetkan akan selesai di pertengahan Oktober.

Kegiatan briefing ini menjadi ajang untuk memastikan bahwa semua program kerja Puslatbang PKASN berjalan sesuai rencana, serta sebagai upaya untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pelaksanaan kegiatan yang mendukung pencapaian target organisasi di penghujung tahun. Briefing diikuti oleh seluruh pegawai Puslatbang PKASN. (Humas)

Skip to content