Menu Close

Puslatbang PKASN Lanjutkan Gema Talenta dengan Pemkab Ciamis.

Ciamis – Puslatbang PKASN Lembaga Administrasi Negara kembali melanjutkan Gerakan Akselerasi Manajemen Talenta (GEMA TALENTA). Program ini bertujuan untuk mempercepat implementasi manajemen talenta di berbagai instansi pemerintah melalui kegiatan pendampingan yang komprehensif. GEMA TALENTA merupakan salah satu upaya strategis Puslatbang PKASN dalam mendukung pemerintah daerah untuk mengembangkan dan mengelola talenta ASN secara tepat.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala.BKPSDM Kabupaten Ciamis , Ai Rusli Suargi S.STP, M.Si. bertempat di BKPSDM Ciamis, Selasa (16/7). Dalam sambutannya Rusli menyampaikan apresiasi atas dukungan Puslatbang PKASN dalam mengembangkan manajemen talenta di Kabupaten Ciamis.

“Dengan dukungan dari Puslatbang PKASN, kami berharap dapat meningkatkan sistem manajemen talenta di semua instansi pemerintah. Kami juga berharap mampu menciptakan ASN yang tidak hanya kompeten tetapi juga memiliki integritas tinggi,” ungkap Rusli Suargi.

Puslatbang PKASN menghadirkan Widyaiswara Ahli Madya, Dr. H. Baban Sobandi, S.E., M.Si. dan Analis Kebijakan Ahli Pertama Masrully, S.IP. sebagai fasilitator. Tahap ini difokuskan pada pendampingan penyusunan Road Map Manajemen Talenta untuk memastikan implementasi yang efektif.

Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap instansi pemerintah dapat memiliki sistem manajemen talenta yang lebih baik sehingga dapat menciptakan ASN yang kompeten, berintegritas, dan siap menghadapi tantangan di masa mendatang. GEMA TALENTA juga sejalan dengan semboyan LAN “Makarti Bhakti Nagari” yang berarti “Bekerja dan berbakti kepada Negara”

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris BPKAD, Kabag Organisasi, Perwakilan Bappeda, Perwakilan Inspektorat dan tim Manajemen Talenta di BKSPDM Kabupaten Ciamis. (Humas)

Skip to content