Menu Close

Dorong Pembelajaran Inovatif, Peserta PKA Puslatbang PKASN Studi Lapangan Ke Pemerintah Kota Surabaya

Surabaya – Studi lapangan pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada setiap peserta. Harapannya, lesson learned yang didapatkan akan menjadi inspirasi untuk diterapkan oleh peserta di instansinya masing-masing. Demikian disampaikan oleh Widyaiswara Ahli Madya Puslatbang PKASN, Dr. Ade Suhendar, S.T., M.A.P. dalam kunjungan PKA Angkatan 1 Puslatbang PKASN ke Pemerintah Kota Surabaya. Kunjungan berlangsung di Aula Majapahit, Pemerintah Kota Surabaya, Selasa (16/7).

“Studi lapangan merupakan model pembelajaran yang dilaksanakan pada pelatihan administrator sesuai dengan Peraturan Lembaga Administrasi Negara (Perlan) Nomor 6 Tahun 2022”, ujar Ade.

Ade sebagai ketua rombongan turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Surabaya atas penerimaan yang hangat terhadap peserta PKA.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Pemerintah Kota Surabaya, Fauzi Mustaqiem Yos, M.M., juga memberikan sambutan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Puslatbang PKASN yang telah memilih Surabaya sebagai lokus studi lapangan peserta PKA. “Pemerintah Kota Surabaya telah menghadirkan Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfo untuk menjelaskan inovasi-inovasi yang sedang berjalan di Kota Surabaya”, sambung Fauzi.

Fauzi juga menambahkan bahwa untuk lebih memfokuskan pembelajaran, peserta dapat memperoleh pembelajaran yang lebih mendalam dan langsung dari kedua dinas tersebut.
Acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi peserta PKA dalam meningkatkan kompetensi mereka sebagai pejabat administrator, serta memberikan inspirasi untuk pengembangan inovasi di instansi masing-masing. (Humas)

Skip to content