Menu Close

Wujudkan Smart ASN, Puslatbang PKASN Selenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Tahun 2024

Sumedang – Kepala Puslatbang PKASN, Drs. Riyadi, M.Si, secara resmi membuka Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I Tahun 2024, di Gedung Serba Guna, Puslatbang PKASN, Jumat (5/7). Pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan kinerja, yang merupakan kompetensi manajerial untuk menjamin terwujudnya seluruh kegiatan yang sudah direncanakan dengan baik dan efisien sesuai standar operasional prosedur, serta peningkatan kinerja secara berkesinambungan.

“Pelatihan ini juga merupakan upaya kita untuk mewujudkan Smart ASN sehingga kita dapat mencapai visi world class government atau pemerintahan berkelas dunia,” ujar Riyadi dalam sambutannya.

Riyadi menegaskan bahwa pemimpin perubahan harus mampu mengaktualisasikan kepemimpinan kinerja dan manajemen kinerja sesuai dengan bidang tugasnya. Hal ini dapat dilakukan melalui inovasi, kolaborasi, dan optimalisasi seluruh potensi sumber daya internal dan eksternal dalam rangka peningkatan kinerja organisasi serta administrasi pemerintahan dan pembangunan di unit instansinya.

Widyaiswara Ahli Muda Puslatbang PKASN, sekaligus Koordinator Layanan Pelatihan dan Pengembangan, Pupung Puad Hasan, SE., M.Ec.Dev, dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk mencapai Kompetensi Kepemimpinan Manajemen Kinerja, struktur kurikulum PKA akan diselenggarakan melalui empat agenda pembelajaran.
“Agenda pembelajaran yang akan diterima peserta adalah Agenda Kepemimpinan Pancasila dan Nasionalisme, Agenda Kepemimpinan Kinerja, Agenda Manajemen Kinerja, serta Agenda Aktualisasi Kepemimpinan Kinerja,” sambung Pupung.

“Seluruh materi pelatihan tersebut akan diberikan oleh widyaiswara dan fasilitator yang berasal dari internal dan eksternal Puslatbang PKASN LAN RI,” tambah Pupung.

PKA Angkatan I Tahun 2024 ini akan dilaksanakan secara Blended Learning dan diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari 1 (satu) Instansi Kementerian/Lembaga dan 6 (enam) Instansi Pemerintah Daerah.

Dengan pelatihan ini, diharapkan para peserta mampu menjadi pemimpin perubahan yang efektif dan efisien dalam menjalankan tugas serta berkontribusi pada tercapainya pemerintahan yang berkelas dunia.(Humas)

Skip to content