Menu Close

Brown Bag Meeting Puslatbang PKASN “Strategi Pengelolaan Manajemen Kepegawaian Menuju Smart ASN”

Sumedang – Puslatbang PKASN menyelenggarakan Brown Bag Meeting dengan agenda utama membahas Strategi Pengelolaan Manajemen Kepegawaian menuju “SMART ASN” di Cafe Latbang Gedung Grha Giri Wisesa, Rabu (26/6). FGD ini  dihadiri oleh 10 orang peserta yang dipimpin oleh Ferdi Febiansyah Djunaedi, SAP. Analis SDM Aparatur Ahli Muda Puslatbang PKASN.

Pada pertemuan ini, Ferdy mengingatkan bahwa evaluasi kinerja tidak hanya berdasarkan pandangan satu arah dari kapus, melainkan melalui dialog kinerja yang inklusif. Selain itu, pentingnya menetapkan angka kredit dalam bentuk PAK yang dinamis untuk mendorong keaktifan pegawai dalam memahami posisi masing-masing. Ferdy juga memaparkan bahwa evaluasi kinerja akan mengikuti periode penilaian SKP 2024 yang triwulanan, dengan tahap akhir pada 31 Desember 2024.

FGD ini juga membahas penerapan skala penilaian kinerja dengan predikat yang dikonversi menjadi angka kredit, serta pentingnya pengembangan kompetensi melalui uji kompetensi dan uji kelayakan. Diakhir acara ditutup dengan penegasan bahwa input angka kredit tahun 2022 akan mendukung proses evaluasi dan kenaikan pangkat / jenjang pegawai. Ini adalah langkah awal yang signifikan dalam meningkatkan manajemen kepegawaian menuju standar “SMART ASN” di masa mendatang. (Humas)

Skip to content