Menu Close

Puslatbang KDOD LAN Terima Kunjungan Studi Pembelajaran Sarpras dari BKPSD Kab. Hulu Sungai Utara

SAMARINDA – Sebagai instansi pembina lembaga pelatihan ASN, LAN RI selalu terbuka untuk memberikan ilmu dan informasi yang bermanfaat bagi lembaga pelatihan ASN yang ada di Indonesia. Untuk itu, bagi stakeholders yang ingin belajar terkait dengan tusi yang dimiliki oleh LAN, selalu disambut dengan tangan terbuka. Tak terkecuali bagi Puslatbang KDOD sebagai salah satu satuan kerja di LAN RI yang juga seringkali menerima kunjungan dari berbagai stakeholder guna mencari hal-hal yang bisa dijadikan best practices untuk diterapkan di instansi mereka. Puslatbang KDOD LAN menerima kunjungan dari BKPSMD Kabupaten Hulu Sungai Utara, yang berjumlah 13 orang dan dipimpin langsung oleh Kepala Badan, Drs. Rakhmadi Permana, MAP di Ruang Mini Theatre Puslatbang KDOD LAN, Rabu (26/6).
Rakhmadi menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah disambut dengan baik oleh Puslatbang KDOD LAN dalam kunjungan ini. “Masuk ke kantor ini, kami sangat takjub dengan lingkungannya, karena sangat nyaman dan modern. Tentu saja, kami harapkan sepulangnya dari tempat ini, kami dapat ilmu dan informasi terkait standar sarpras sebuah lembaga pelatihan agar dapat menunjang dengan baik pelaksanaan pelatihan di tempat kami” jelas Rakhmadi.
.
Menanggapi apa yang disampaikan oleh Rakhmadi, Windra mengatakan bahwa kegiatan semacam ini dapat menjadi motivasi yang baik bagi Puslatbang KDOD LAN untuk dapat terus berbenah, memperbaiki pelayanan baik dalam hal kompetensi maupun sarana prasarana. “Sesungguhnya ini merupakan bentuk muhasabah kami untuk mengetahui apakah branding yang kami bangun selama ini di media sosial sama kerennya ketika para stakeholder kami berkunjung langsung ke kantor ini” ujarnya. “Oleh karena itu, kami juga menjunjung tinggi integritas kami untuk memegang kokoh integritas. Warren Buffet dalam quotesnya bahkan mengatakan bahwa ada tiga hal yang dicari dari diri seseorang, yaitu kecerdasannya, energinya, dan integritasnya. Jika nilai integritasnya tidak ada, maka dua nilai lainnya pun akan hilang. Pesan itulah yang kami tanamkan agar ketika para stakeholder datang kemari sebagai peserta pelatihan misalnya, merasakan bahwa pelayanan yang diberikan sama dengan ‘branding’ yang kami bentuk di media sosial. Itu semua tidak lain adalah untuk menjaga trust atau kepercayaan dari para mitra strategis kami” jelas Windra lagi. Lebih lanjut Windra juga menekankan bahwa kegiatan seperti ini juga dapat menjadi sebuah wadah dalam bersinergi dan berkolaborasi. Kolaborasi menurut Windra merupakan terobosan yang intangible, sebuah value dan faktor penting yang mampu memberikan dampak yang besar dan berskala luas. “Dengan berkolaborasi maka insyaAllah better future bigger impact” tegasnya.
.
Selanjutnya seluruh rombongan dari BKPSDM Kabupaten Hulu Sungai Utara diajak untuk berkeliling gedung kantor Puslatbang KDOD LAN untuk dapat melihat secara langsung fasilitas atau sarana prasarana yang ada. “Semoga Bapak Ibu bisa menemukan gap yang ada di best practice dengan present performance atau present condition yang ada di organisasi, sehingga kita pada akhirnya bisa menetapkan standar baru atau mengimprove apa-apa yang ada dalam organisasi kita” tutup Windra. (ler/ler)
Skip to content