Menu Close

Bicube Politeknik STIA LAN Bandung Training Series X Skill Boost Hadir dengan Tema “Innovate with Artificial Intelligence”

BANDUNG – Business Incubator Center (BICUBE) berkolaborasi dengan Career Development Center (CDC) menggelar Bicube Training Series (BTS) X Skill Boost dengan tema “Innovate with Artificial Intelligence”, Jumat, (21/6). Kegiatan ini menghadirkan narasumber Yusuf Ricky Carel yang telah berpengalaman di bidang AI dengan background-nya sebagai CEO & Founder Digital Optima Integra.

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberikan pemahaman tentang AI, mengetahui penerapan AI dalam berbagai bidang, serta mendorong lahirnya inovasi dengan menggunakan teknologi AI untuk mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat. Yusuf Ricky Carel, selaku Narasumber menerangkan Artificial Intelligence merupakan perkembangan teknologi yang dirancang untuk mampu meniru kemampuan intelektual manusia. Seiring perkembangan, telah banyak implementasi AI yang memberikan manfaat bagi manusia. Beliau menyampaikan bahwa AI sudah selayaknya bukan saja dianggap sebagai tools, tetapi sebagai partner. Beliau pun mendorong bahwa sebagai individu sebaiknya mampu mengelola serta menciptakan teknologi ini.

Acara yang digelar di Auditorium Politeknik STIA LAN Bandung ini di ikuti oleh 48 peserta dari mahasiswa/i Politeknik STIA LAN Bandung. Rangkaian acara ini diawali dengan pembekalan materi mengenai teknologi AI, diskusi tanya jawab, kemudian melakukan praktik menyusun ‘Analytic Value Canvas’ secara berkelompok dimana mahasiswa/i didorong untuk bisa menghasilkan rancangan ide inovasi untuk memecahkan berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat melalui sebuah canvas.

Skip to content