Menu Close

Puslatbang PKASN Lepas Mahasiswa Magang dengan Pesan Adaptasi dan Idealisme

Sumedang – Kepala Bagian Umum Puslatbang PKASN, Ir. Euis Nurmalia, M.Si, resmi melepas mahasiswa magang dari Universitas Padjadjaran yang telah menyelesaikan masa magangnya di Puslatbang PKASN. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Administrasi Puslatbang PKASN, Selasa (4/6)

Dalam sambutannya, Ir. Euis Nurmalia, M.Si menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada para mahasiswa magang. “Saya tidak mendengar catatan tidak baik, mudah-mudahan yang dirasakan selama magang sesuai dengan ekspektasi dan harapan saat bergabung dulu,” ujarnya.

Euis mengakui bahwa setiap orang memiliki harapan yang berbeda-beda, dan tidak jarang ekspektasi yang diharapkan tidak selalu sesuai dengan kenyataan. “Harapan setiap orang belum tentu sama. Ternyata ekspektasi telah sesuai, bahkan tidak sesuai,” tambahnya.

Meski demikian, Euis menekankan pentingnya keterbukaan dan menerima masukan dari para stakeholder. Lebih lanjut Euis menyampaikan bahwa Puslatbang PKASN sangat terbuka terhadap masukan dari stakeholder.

Mewakili Kepala Puslatbang PKASN, Euis juga menyampaikan terima kasih atas kolaborasi yang terjalin selama masa magang. Euis memberikan pesan penting kepada para mahasiswa untuk tetap menjaga idealisme mereka saat memasuki dunia kerja, namun tetap mau beradaptasi dengan lingkungan kerja yang ada.

“Idealisme jangan sampai berkurang di dalam dunia kerja, tetapi kita juga harus mau beradaptasi terhadap kultur budaya kerja setiap instansi. ” pesan Euis.

Di akhir sambutannya, Bu Euis berharap semua pengalaman dan pengetahuan yang diterima selama magang dapat bermanfaat bagi setiap peserta. “Semua hal yang diterima selama magang, semoga dapat bermanfaat untuk setiap peserta,” tutupnya.

Pelepasan mahasiswa magang turut dihadiri oleh Mentor dari Puslatbang PKASN dan Perwakilan Humas dan SDM Puslatbang PKASN. Acara pelepasan ini berlangsung dengan penuh kehangatan dan apresiasi, mencerminkan komitmen Puslatbang PKASN dalam mendukung pengembangan kompetensi generasi muda melalui program magang yang bermutu. Semoga para mahasiswa magang dapat menerapkan ilmu dan pengalaman yang didapat selama magang di Puslatbang PKASN dalam perjalanan karier mereka ke depan. (Humas)

Skip to content