Menu Close

Puslatbang PKASN Menerima Kunjungan Inspektorat Kabupaten Garut

Sumedang – Kepala Puslatbang PKASN, Drs. Riyadi, M.Si menerima kunjungan dari Inspektorat Kabupaten Garut, Selasa (4/6). Pertemuan tersebut dalam rangka membahas peran Inspektorat dalam pengawasan internal dan upaya pencegahan korupsi. Riyadi, menjelaskan bahwa Inspektorat merupakan unit kerja yang bertugas melaksanakan pengawasan internal dengan fungsi yang mencakup koordinasi, audit, reviu, evaluasi, dan pemantauan.

“Inspektorat tidak hanya sebagai alat untuk koordinasi dan evaluasi, tetapi juga dapat mendukung gerakan aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi,” ujar Riyadi. Riyadi menyoroti pentingnya peran Inspektorat dalam memastikan integritas dan akuntabilitas lembaga pemerintah.

Pertemuan ini dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Inspektur Daerah Kabupaten Garut, Drs. Natsir Alwi, M.Si, yang menyampaikan terimakasih atas sambutan Puslatbang PKASN. Natsir juga mengapresiasi Puslatbang PKASN yang telah berkomitmen dalam menjalankan akuntabilitas lembaga.
Diskusi antara para pemangku kepentingan ini difokuskan pada pertukaran informasi terkait praktik pengawasan internal di lembaga pemerintah. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Bagian Umum Puslatbang PKASN, Ir. Euis Nurmalia, M.Si.

Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Kepala, Gedung Administrasi Lantai 2 Puslatbang PKASN. Melalui pertemuan ini diharapkan dapat menjaga komitmen Aparatur Sipil Negara untuk meningkatkan efektivitas pengawasan dan mendukung upaya pencegahan korupsi di sektor publik. (Humas)

Skip to content