Menu Close

Seluruh Pegawai Puslatbang KDOD Audiensi Bersama Sestama LAN, Dorong Semangat Wujudkan LAN Bigger, Smarter, dan Faster

SAMARINDA – Memanfaatkan momen keberadaannya di Samarinda, Sekretaris Utama LAN RI Dra. Reni Suzanna, MPPM menghadiri Audiensi bersama seluruh pegawai Puslatbang KDOD ddi Ruang Mini Theatre, Kamis (30/5).
Ada beberapa hal penting yang disampaikan oleh Reni dalam arahannya, terkait dengan beberapa arah kebijakan terbaru dari LAN. Reni mengatakan bahwa saat ini LAN berupaya untuk membenahi cara bekerja, cara berkomunikasi, dan cara menyelesaikan masalah, bagi seluruh pegawainya. “Apakah IKU LAN adalah suatu rumusan yang harus diperhatikan pimpinan saja? Tentu saja tidak, seluruh pegawai yang berada di LAN memiliki tanggung jawab untuk berupaya mencapai target IKU yang telah ditetapkan. Ini adalah wujud akuntabilitas kita untuk membuktikan kinerja kita kepada masyarakat” jelas Reni.
Disampaikan pula oleh Reni, bahwa saat ini LAN tengah bersiap dengan program Bigger, Smarter, dan Faster. Bigger dalam artian ingin menjadikan LAN terus maju serta tumbuh menjadi lebih besar dan berkembang. Smarter berarti bahwa ingin menjadikan LAN tumbuh menjadi organisasi cerdas, yang tentu saja diiringi dengan SDM cerdas yang terus memiliki kesadaran diri untuk terus mengembangkan kompetensi dan potensi diri. Terakhir, Faster yang artinya ingin mewujudkan LAN menjadi organisasi yang proaktif, cepat dalam mengidentifikasi potensi-potensi permasalahan dan skenario penyelesaiannya, serta melakukan digitalisasi dalam rangka percepatan layanan. Reni menambahkan, bahwa setiap pegawai yang ada di LAN harus memiliki energi dan semangat yang sama untuk mencapai kinerja yang diharapkan.
“Saat ini kita sudah banyak menoreh prestasi dan menerima banyak penghargaan. Capaian IKPA kita bahkan sangat baik, yang menunjukkan pengelolaan anggaran semakin akuntabel, walaupun pengelolaan anggaran bukanlah hal yang mudah. Untuk itu, kita tidak boleh berhenti berharap untuk terus menjadi lebih baik” tegas Reni lagi.
Kesempatan ini juga dimanfaatkan bagi para pegawai Puslatbang KDOD LAN untuk bertanya, berkeluh kesah, dan memberikan saran bagi perbaikan organisasi ke depan. Menanggapi berbagai pertanyaan dan saran, Reni menjelaskan dengan baik dan ia berharap jawabannya dapat menjawab segala keresahan dari para pegawai. (ler/ler)
Skip to content