Menu Close

Tingkatkan Profesionalisme : Plt. Kepala LAN Kukuhkan Pejabat Fungsional di Lingkungan Puslatbang PKASN

Sumedang – Pejabat Fungsional mempunyai peranan yang besar dalam meningkatkan kualitas pelayanan organisasi. Pejabat Fungsional bertanggung jawab mengaplikasikan keahliannya dalam menjalankan tugas-tugas organisasi. Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala LAN, Dr. Muhammad Taufiq, DEA., dalam Pengambilan Sumpah Jabatan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Lembaga Administrasi Negara secara blended, Jumat (31/5).

“Pengangkatan dalam jabatan fungsional ini bertujuan untuk meneguhkan komitmen para Pejabat Fungsional dalam menjalankan tanggung jawab besar mereka terhadap organisasi dan Tuhan Yang Maha Esa (YME).” sambung Taufiq.

Dalam pidato pengukuhan tersebut, Taufiq menggarisbawahi pentingnya peran pejabat fungsional sebagai garda terdepan dalam melayani bangsa. Taufiq menekankan bahwa sebuah profesi fungsional tidak hanya sekedar kontrak dengan organisasi, tetapi juga merupakan kontrak moral dengan Tuhan.

Para Pejabat Fungsional di Puslatbang PKASN yang diukuhkan pada kesempatan ini adalah:
1. Dr. Intan Veronika Marbun, Dokter Ahli Muda pada Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Pemetaan Kompetensi Aparatur Sipil Negara.
2. Erni Driyantini, S.AB., MPA., Widyaiswara Ahli Pertama pada Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Pemetaan Kompetensi Aparatur Sipil Negara.
Adapun Pejabat Fungsional dari Puslatbang PKASN yang juga dikukuhkan dan ditugaskan di Satuan Kerja LAN lainnya adalah:
1. Drs. Eris Yustiono, M.Sc., Dosen Lektor Kepala pada Politeknik STIA LAN Bandung.

Dalam upaya menjaga profesionalisme dan meningkatkan kinerja nyata, LAN berkomitmen untuk bekerja dengan berbasis keahlian. Diharapkan, para pejabat fungsional yang baru dikukuhkan dapat membuktikan keahliannya dan menjalankan tugas dengan baik demi kemajuan bangsa dan negara.

Acara pengukuhan ini juga menjadi momentum untuk mengapresiasi pilihan PNS di Lingkungan LAN yang telah memilih menjadi pejabat fungsional, sebagai bukti nyata dari harga sebuah profesi yang harus dijalankan dengan dedikasi nyata.

Kepala Puslatbang PKASN, Drs. Riyadi., M.Si berharap dengan adanya pengukuhan ini, dapat meningkatkan profesioalisme pegawai. Sehingga mampu memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan bangsa di masa depan.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi LAN Dr. Basseng, M.Ed., dan Inspektur LAN, Dr. Hari Nugraha, SE., MPM, turut hadir sebagai saksi pengukuhan tersebut. Pelantikan Pejabat Fungsional di Puslatbang PKASN juga turut dihadiri oleh Kepala Bagian Umum Puslatbang PKASN, Ir. Euis Nurmalia, M.Si. (Humas)

Skip to content