Menu Close

Rapat Konsolidasi BPSDM, BKD, dan BRIDA se-Kalimantan bersama Plt. Kepala LAN RI

SAMARINDA – Plt. Kepala LAN RI Dr. Muhammad Taufiq, DEA memberikan arahannya kepada seluruh BPSDM, BKD, dan BRIDA se-Kalimantan pada Rapat Konsolidasi di Ruang Mini Theatre Puslatbang KDOD LAN, Senin (13/5). Dalam momen tersebut, Taufiq menghimbau kepada BKPSDM-BKPSDM di daerah untuk membentuk Corporate University. Ada beberapa hal yang menurut Taufiq harus disiapkan dalam pembentukan Corpu tersebut, antara lain adalah legal standing, central of excellence agar pemerintah daerah fokus tematik pada unggulan daerah, serta manajemen pengetahuan dimana rist berperan penting dalam memperkuat pengembangan kompetensi ke depannya.
.
Hal lainnya yang disampaikan oleh Taufik adalah terkait peran penting para JF Analis Kebijakan yang tersebar di seluruh daerah. Selain terlibat dalam penyusunan rekomendasi kebijakan, Analis Kebijakan harus ikut mengawal dan memastikan kebijakan yang dibuat akan berdampak sesuai dengan tujuan dan harapan yang ditentukan. “Perlu diingat bahwa salah satu indikator penilaian reformasi birokrasi di daerah adalah Indeks Kualitas Kebijakan (IKK)”, ujar Taufiq. IKK sendiri dikatakan oleh Taufik merupakan instrumen untuk menilai kualitas kebijakan pemerintah, baik dari proses pembuatan sampai kepada proses evaluasi kebijakan.
.
Kegiatan ini diikuti oleh Kepala / perwakilan dari BPSDM, BKD, dan BRIDA se-Kalimantan. Harapannya, melalui kegiatan ini sinergitas antara LAN dan BPSDM, BKD, dan BRIDA se-Kalimantan dapat terus ditingkatkan. (mk/ler)
Skip to content