Menu Close

Tingkatkan Kompetensi SDM, Puslatbang PKASN Selenggarakan In House Training Pengelolaan Arsip

Sumedang – Puslatbang PKASN menyelenggarakan In House Training (IHT) bagi Aparatur Sipil Negara, Tenaga Kontrak Perorangan dan Peserta Magang. IHT diselenggarakan secara rutin dalam rangka Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia di lingkungan Puslatbang PKASN. IHT mengusung tema Pengelolaan Arsip Dinamis, diselenggarakan pada Ruang Rapat Lantai 1 Gedung Administrasi, Puslatbang PKASN, Kamis (21/3).

Analis Anggaran Ahli Muda Puslatbang PKASN selaku Ketua Squad Tim Barjas dan BMN, Tino Trisno, SAP, dalam sambutannya mengatakan, IHT merupakan wadah untuk sharing knowledge antara narasumber dan peserta. Melalui IHT Kearsipan, setiap pegawai diharapkan akan mendapatkan peningkatan pemahaman dan keterampilan dalam pengelolaan arsip secara efektif dan efisien.

“Arsip kerap dilupakan dalam lingkungan kerja. Untuk itu, IHT kali ini melibatkan Pejabat Fungsional Arsiparis yang sudah sangat mumpuni di bidangnya. Harapannya kita akan meningkatkan kembali kesadaran dan budaya kearsipan yang baik di lingkungan kerja, sehingga kita akan semakin disiplin dalam menyimpan dan memelihara dokumen arsip.” sambung Tino.

IHT Pengelolaan Arsip Dinamis menghadirkan narasumber Arsiparis Ahli Pertama Puslatbang PKASN, Muhammad Dani Ramadansyah, S.T., M.A.P., Arsiparis Ahli Pertama Puslatbang PKASN, Dinar Khalik Ibrahim, S.T., Arsiparis Ahli Pertama Puslatbang PKASN, Detty Kartika Sari, S.T. Kegiatan ini diikuti oleh Aparatur Sipil Negara, Tenaga Kontrak Perorangan dan Peserta Magang di lingkungan Puslatbang PKASN. (Humas)

Skip to content