Menu Close

Politeknik STIA LAN Bandung Berkolaborasi dengan OJK Provinsi Jawa Barat menggelar PKM bertajuk “Edukasi Membangun Keterampilan dan Kreativitas Siswa dalam Pembentukan Karakter Entrepreuner”

Bandung – Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) adalah sebuah inovasi yang dibuat oleh Kemendikbudristek dan diluncurkan sebuah kebijakan untuk mentransformasi sistem Pendidikan tinggi di Indonesia untuk menghasilkan lulusan yang lebih relevan. Dengan diberlakukannya MBKM, maka Politeknik STIA LAN Bandung sebagai salah satu Perguruan Tinggi di bawah Kementerian/Lembaga (PTKL) juga mengadopsi Program MBKM tersebut secara mandiri. Dalam rangka mengimplementasikan program MBKM tersebut, maka Mahasiswa Politeknik STIA LAN Bandung diberikan kesempatan untuk melaksanakan Program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM). Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa diantaranya adalah meningkatkan kepedulian sosial, mengembangkan soft skill dalam berkomunikasi, memperluas jaringan dan melatih menggunakan ilmu yang didapatkan dibangku perkuliahan, selain tentu saja mendukung juga pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Politeknik STIA LAN Bandung dalam hal ini, mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Sektor Publik (ABSP) berkolaborasi dengan Lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat bertajuk “Edukasi Membangun Keterampilan dan Kreativitas Siswa dalam Pembentukan Karakter Entrepreuner” dilaksanakan secara berkala sebanyak 4 kali pertemuan yaitu pada tanggal 8,11,15,18 Januari 2024 yang bekerjasama dengan SD Unggulan Baitul Manshurin. Kegiatan ini diarahkan oleh Ibu Melati Dewi Asri, S.Pd., M.E selaku Dosen Pembimbing serta 6 orang mahasiswa Prodi ABSP yang ikut berpartisipasi.

Sebagai Agenda pertama, pemaparan materi yang bertemakan “Aku Generasi Gemar Menabung” diselenggarakan pada hari Senin (8/1) ditujukan khusus untuk siswa – siswi kelas 1 s.d. 3 SD Unggulan Baitul Manshurin. Diharapkan dengan adanya acara ini, para siswa-siswi SD Unggulan Baitul Manshurin lebih memahami tentang pentingnya pola hidup hemat, tidak menghabur-hamburkan uang, dapat membuat perencanaan keuangan sederhana melalui menabung di Celengan dan Simpanan Pelajar di Bank Syariah, juga belajar untuk hidup disiplin dalam mengatur keuangan serta memotivasi para siswa untuk lebih antusias dalam menabung.

Skip to content