Menu Close

Pemerintah Rekrut 2,3 Juta CASN Tahun 2024 LAN Siapkan Kebutuhan Pengembangan Kompetensi Terintegrasi Dengan Optimalkan Teknologi Digital

Jakarta – Pelaksana Harian (Plh) Sementara Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Muhammad Taufiq mengikuti rapat terkait tindak lanjut pengadaan aparatur sipil negara (ASN) tahun 2024 yang sebelumnya telah diumumkan oleh Presiden RI Joko Widodo.
Rapat dipimpin oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas membahas persiapan bersama sejumlah pimpinan tinggi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Tentunya dengan jumlah rekrutmen yang cukup besar yakni 2,3 Juta CASN baik yang ada di Pemerintah Pusat maupun Daerah, dibutuhkan pola Pelatihan Dasar (Latsar) CASN yang lebih fleksibel. Untuk itu LAN sesuai arahan Menteri PANRB akan segera memformulasikan pola Latsar, untuk mengakomodir jumlah CASN yang cukup besar tersebut termasuk membahas progres pembangunan Platform Digital Pengelolaan ASN (SmartASN).

Hadir dalam kesempatan tersebut baik secara luring ataupun daring Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto, Sekretaris Utama LAN Reni Suzana, dan PPT Madya di lingkungan LAN, Kementerian PANRB, dan BKN.

Skip to content