Menu Close

Tahun 2023, Nilai SKM Puslatbang KDOD, SANGAT BAIK!!

SAMARINDA – Puslatbang KDOD secara periodik melakukan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) kepada pemangku kepentingan, dengan tujuan untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna layanan terhadap kualitas pelayanan yang diberikan. Dari hasil SKM yang dilakukan, ditemukan beberapa kelemahan dan kekurangan pada setiap unsur dalam penyelenggara pelayanan publik, serta dapat melihat dengan jelas kinerja pelayanan yang telah dilaksanakan oleh Puslatbang KDOD.Berdasarkan analisa hasil pengukuran SKM yang telah dilakukan dengan jumlah responden yang telah mengisi survei sebanyak 257 orang, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Puslatbang KDOD Tahun 2023 yang dihasilkan adalah 90.55 (A atau sangat Baik).
Selanjutnya dari setiap unsur layanan, 3 unsur mendapatkan nilai terendah yaitu kesesuaian persyaratan, jangka waktu penyelesaian, dan kualitas sarana prasarana, sedangkan 3 unsur layanan dengan nilai tertinggi yaitu Pengaduan, tarif, dan perilaku. Tentunya, Puslatbang KDOD mengucapkan terimakasih kepada semua kawanLAN yang telah mengisi SKM dan memberikan saran atau kritik yang membangun guna pelayanan yang lebih bermutu dan relevan dengan kebutuhan pemangku kepentingan.
Skip to content