Menu Close

Koin Untuk Palestina

SAMARINDA – “Seperti yang telah kita ketahui bahwa saat ini saudara-saudara kita yang ada di Palestina tengah mengalami penderitaan yang amat sangat hebat. Ini bukan soal agama, tapi ini soal kemanusiaan” tegas Kepala Puslatbang KDOD LAN Dr. Muhammad Aswad, M.Si dalam sambutannya pada kegiatan Penyerahan Donasi “Koin Untuk Palestina” yang diserahkan kepada BAZNAS Provinsi Kalimantan Timur, di Ruang Auditorium Puslatbang KDOD LAN, Rabu (3/1).

Tentu saja Puslatbang KDOD LAN sebagai lembaga yang juga mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan memang telah menghimbau kepada seluruh pegawainya untuk menyisihkan rezekinya agar dapat membantu Palestina. Dana yang terhimpun disampaikan oleh Aswad adalah sebesar Rp. 20 juta rupiah. Hadir sebagai perwakilan dari BAZNAS Prov. Kaltim untuk menerima secara langsung donasi tersebut yaitu Wakil Ketua 1 H. Miswan Thahadi, M.Pd.I dan Wakil Ketua 2 Dr. H. Abdurrahman AR., M.AP. Mewakili Ketua BAZNAS Prov. Kaltim, Miswan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan syukur serta terima kasihnya kepada Puslatbang KDOD LAN karena telah mau membantu saudara-saudara yang ada di Palestina melalui BAZNAS Prov. Kaltim.

“Tentunya ini merupakan sebuah apresiasi bagi kami karena telah diamanahi untuk menyalurkan sumbangan ini ke Palestina. Benar apa yang dikatakan oleh Pak Aswad, bahwa ini memang bukan tentang agama, tapi ini tentang kemanusiaan, dimana genosida telah terjadi. Semua ahli perang bahkan mengatakan kalau ini memang bukan perang, tapi ini adalah genosida, pemusnahan seuatu kaum atau suku bangsa tertentu, dan ini tentu saja tidak dibenarkan” tegasnya. Untuk itu Miswan berharap agar sumbangan yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk membantu Palestina dalam menghadapi keadaan yang terjadi saat ini. “Ke depan, semoga kerjasama antara BAZNAS Prov. Kaltim dan Puslatbang KDOD LAN dapat terus terjalin, dan semoga dengan kebaikan Bapak Ibu semua melalui donasi ini, Bapak Ibu semua diberikan keberkahan oleh Allah SWT, dan dilancarkan seluruh pelaksanaan kegiatannya” tutupnya. (ler/ler)

Skip to content