Menu Close

Bicube Politeknik STIA LAN Bandung Raih Peringkat “A” pada Pemeringkatan Lembaga Inkubator di Indonesia Tahun 2023

Bandung – Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan penghargaan kepada lembaga inkubator yang telah berhasil mendampingi dan membina tenant-tenant wirausaha baru dan start-up sehingga tumbuh menjadi pelaku ekonomi yang berkualitas, lebih berdaya dengan inovasi dan solusi.

Deputi Bidang Kewirausahaan KemenKopUKM Siti Azizah menyampaikan, salah satu strategi yang dilaksanakan untuk mencapai target pertumbuhan wirausaha baru dan start-up yaitu melalui lembaga inkubator.

Proses pemeringkatan Lembaga incubator tahun 2023 sudah dimulai sejak awal tahun 2023, tentunya Bicube Politeknik STIA LAN Bandung mengikuti rangkaian proses pemeringkatan tersebut. Dimulai dengan mengikuti proses sosialisasi, pengisian borang, verifikasi administrasi, assesment dan pleno.

Lembaga yang mengikuti pemeringkatan tahun 2023 telah disampling secara proporsional dari Lembaga inkubator professional, pemerintah pusat, pemerintah daerah dan Lembaga Pendidikan baik negeri maupun swasta serta pelaksanaan dilakukan melalui proses kurasi dan pleno. Adapun terkait dengan pemeringkatan dipilih oleh para tim asesor independent yang berasal dari praktisi Lembaga inkubator. Hal ini ditujukan untuk menjamin objektifitas penilaian pemeringkatan inkubator. Adapun hasil akhir dari proses kurasi dan pleno yaitu terdapat 31 lembaga inkubator yang memperoleh peringkat A sebanyak 15 lembaga inkubator dan salah satunya adalah Bicube Politeknik STIA LAN Bandung.

Skip to content