Menu Close

Hati ke Hati Antara Guru dan Siswa, Seminar yang diselenggarakan Puslatbang PKASN sebagai perwujudan CSR bagi Guru di Wilayah Kabupaten Sumedang

Sumedang – Selasa(15/8) Dalam melaksanakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan terhadap masyarakat sekitar atau disebut juga sebagai perwujudan dari Corporate Social Responsibility (CSR), Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Pemetaan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (Puslatbang PKASN) mengadakan kegiatan seminar dan sharing interaktif dengan tema “Hati ke Hati Antara Guru dan Siswa” yang bertempat di Gedung Serba Guna Puslatbang PKASN, Sumedang.

Dalam Kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Dr. Dian Sukmara M.Pd. menyampaikan sambutannya. Dian menyatakan bahwa dengan perkembangan dan berubahnya teknologi dan digitalisasi yang terjadi di era ini membuat hubungan guru dan murid juga berubah. Perubahan ini harus diarahkan ke arah yang positif, salah satu caranya adalah membangun komunikasi yang baik seperti tema seminar ini yaitu dari Hati ke Hati.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kepala Puslatbang PKASN, Drs. Riyadi, M.Si memberikan sambutan dan membuka secara resmi acara seminar ini. Riyadi Menyatakan bahwa kegiatan seminar ini adalah bentuk CSR Puslatbang PKASN kepada masyarakat sekitar yang pada dasarnya masih dalam satu keahlian dalam pengembangan kompetensi ASN termasuk para tenaga pendidik/guru.

Adapun kegiatan inti dari seminar ini adalah penyampaian materi oleh beberapa narasumber dan asesor diataranya Danik Wijayanti, S.Psi, M.Si (perkembangan masa remaja), Nuniya Dwiwastie, M.Psi, Psikolog (bekal personal), Nurhusna Frinovia, M.Psi (pengantar bimbingan konseling), dan diakhiri dengan praktek yang diarahkan oleh Kenan Kurnia Hidayat, S.Psi, Psikolog. Kegiatan seminar disambut antusias oleh para peserta yang berjumlah 43 orang Guru dari berbagai Lingkungan Pendidikan SD, SMP, SMA/SMK di wilayah sekitar Kabupaten Sumedang. (Humas)

Skip to content