Menu Close

Puslatbang KHAN Tutup Pelatihan Dasar CPNS Angkatan III Tahun 2023

Aceh – Plt. Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Hukum Adminstrasi Negara, Said Fadhil., S.IP.MM secara resmi menutup Pelatihan Dasar CPNS Angkatan III Tahun 2023. Penutupan dihadiri antara lain Kepala Bagian Umum, Edy Saputra., SH., MH, Ketua Squad Tim Penyelenggaraan Pelatihan dan Pengembangan, Heru Syah Putra., SE., MA, para Widyaiswara, fasilitator, PIC dan seluruh peserta Latsar CPNS Angkatan III Tahun 2023 dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya.

Dalam sambutan dalam penutupan tersebut Plt. Kepala Puslatbang KHAN selain memberikan selamat kepada para peserta yang sudah lulus Pelatihan Dasar juga memberikan pesan kepada para peserta Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai unsur utama sumber daya manusia memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Sosok PNS yang mampu memainkan peranan tersebut adalah PNS yang memiliki kompetensi yang diindikasikan dari sikap dan perilakunya yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral dan bermental baik, profesional, sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan publik, serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa”, demikian ujar Said Fadhil., S.IP., MM.

“Untuk dapat membentuk sosok Pegawai Negeri Sipil PNS di atas, perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur pelatihan dasar (latsar) yang mengarah kepada upaya peningkatan Sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada kepentingan masyarakat, bangsa, negara, dan tanah air dan Kompetensi teknis, manajerial, dan/atau kepemimpinannya. serta Efisiensi, efektivitas dan kualitas pelaksanaan tugas yang dilakukan dengan semangat kerjasama dan tanggung jawab sesuai dengan lingkungan kerja dan organisasinya”, tambah Plt. Kepala Puslatbang KHAN

Dalam acara penutupan ini, terdapat 3 peserta peringkat terbaik yang diumumkan, diantaranya:
Peringkat 1: Misni, S.Tr.Keb
Peringkat 2: Anggun Nurul Iman, S.IP.
Peringkat 3: Riska Oryza, S.H

#puslatbangkhan #lanuntuknegeri #MakartiBhaktiNagari #cpns #LatsarCPNS #pidiejaya #penutupan

Skip to content